oleh

Memeriahkan Trisuci Waisak 2563 BE di Pekanbaru Ribuan Umat Buddha Ikuti Pawai

PEKANBARU, (Publiknews.com) – Ribuan umat Buddha memeriahkan Pawai Waisak Bersama yang di gelar di kampung Tionghoa Melayu, jalan karet kecamatan Senapelan, Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa kegembiraan umat Buddha dalam menyambut menyambut Trisuci Waisak 2563 BE/2019.

Peserta yang mengikuti pawai Waisak ini terdiri dari 60 organisasi umat Buddha yang ada di Kota Pekanbaru, diantaranya Walubi, Samdup Cho’korling, PSMTI, KBI dan IKTS.

Baca Juga :  Sajikan Nuansa Alam yang Ramah dan Instagramable, Berikut Tempat Wisata yang ada di Bungaraya Siak

Rute yang dilalui pawai ini, dari jalan Karet menuju Jalan Juanda lalu masuk Jalan A Yani. Pawai lalu berlanjut ke Jalan M Yamin, Jalan Sudirman, kembali ke Jalan Juanda lalu masuk kembali ke jalan karet.

Pawai Waisak dalam menyambut hari Trisuci Waisak 2563 BE/2019, digelar pada Jumat (17/5/2019) malam. Kegiatan ini dibuka oleh Pembimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau, Tarjoko.

Ia mengatakan, pemerintah sangat menyambut baik event pawai Waisak yang juga menjadi rangkaian acara menyambut Trisuci Waisak yang jatuh pada tanggal 19 Mei 2019 nanti.

“Pawai ini juga merupakan wujud dari kerukunan umat Buddha di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru, karena diikuti oleh seluruh organisasi umat Buddha dan juga dukungan dari pemerintah,” ujar Tarjoko.

Tarjoko berharap kegiatan ini dapat menjaga toleransi antar umat beragama, saling menjaga dan menghormati sesama umat.

Ketua Panitia Pawai Waisak Bersama, Herman mengatakan, pada Waisak tahun ini pawai diikuti sekitar 2.400 umat Buddha dari berbagai ormas dan lembaga agama Buddha se-Kota Pekanbaru.

“Pawai ini tiap tahun kita gelar, acara ini sebagai bentuk kegembiraan umat Buddha menyambut Trisuci Waisak 2563 BE/2019,” kata Herman ketika memberikan keterangan kepada wartawan, Jumat (17/5) malam.

Baca Juga :  Wabup Siak Alfedri, Terima Buku Grand Design Agrowisata Bungaraya

Disampaikannya, pada tahun 2019 ini jumlah peserta pawai jauh lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan ini merupakan bentuk rasa kegembiraan umat Buddha dalam menyambut menyambut Trisuci Waisak 2563 BE/2019,” pungkasnya.




Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: [email protected] atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar