oleh

Jelang Ramadan, Pemprov Riau akan Gelar Festival Muslim 2019

PEKANBARU, (Publiknews.com) – Setelah berhasil mendapat rangking ke-3 sebagai destinasi wisata halal di Indonesia versi Muslim Travel Indeks (MTI), provinsi Riau semakin gencar menggaungkan sektor pariwisata halal. Salah satunya melalui penyelenggaraan Festival Muslim Riau (FMR).
Kegiatan FMR ditaja oleh pengurus masjid Raya An Nur bekerjasama dengan komunitas Riau bersedekah. Gelaran ini berlangsung di masjid Raya An Nur Pekanbaru, 25 hingga 28 April 2019.

Baca Juga :  Sajikan Nuansa Alam yang Ramah dan Instagramable, Berikut Tempat Wisata yang ada di Bungaraya Siak

Berbagai kegiatan sosial digelar pada festival ini. Mulai dari sunat massal, talk show zakat, pameran fotografi, tabligh akbar hingga dzikir bersama.

Ada juga penjualan pakaian layak pakai dari komunitas difabel, atraksi silat persaudaraan dan festival layang-layang. Lalu ada lomba hadrah dan da’i cilik, lomba kuliner, lomba mewarnai, talk show halal tourism, lomba nasyid dan marawis,

Mahmud Ariefin Ketua Komunitas Riau Bersedekah menjelaskan, Festival Muslim Riau (FMR) 2019 digelar dalam rangka menggaungkan ivent pariwisata halal. Sekaligus, menyambut bulan suci ramadan serta menghidupkan area masjid raya An-Nur dengan kegiatan-kegiatan bernuansa islam.

Baca Juga :  Kunjungi 4 Lokasi Agrowisata di Bungaraya, Syamsuar Bernyanyi dan Berfoto Selfie

“Kami melihat bapak Gubernur Riau, H Syamsuar telah mengeluarkan peraturan tentang pariwisata halal. Kemudian provinsi Riau juga telah mendapat rangking ke-3 nasional sebagai destinasi wisata halal dan LPOM MUI Riau juga telah giat-giatnya mensosialisasikan sertifikasi halal. Inilah yang menjadi modal Riau untuk memasarkan pariwisata halal (muslim friendly).” kata Mahmud, ketika diwawancari, Rabu (24/4) di halaman masjid Raya An-Nur Pekanbaru.

Ia juga bersyukur lantaran kegiatan tersebut disambut baik oleh Kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau, Fahmi Usman. “Rencananya beliau juga akan mengahadiri acara diskusi halal pada acara ini bersama Direktur LPOM MUI Riau, Ibu Sofia Anita dan Dekan Universitas Tarbiyah UIN Suska, bapak Hajar Hasan,”paparnya.

Mahmud menuturkan, event Festival Muslim Riau (FMR) 2019 menggandeng generasi mileneal, juga terbuka untuk umun. ”Kami telah melakukan sosialisasi acara ini melalui media sosial, Insya Allah kegiatan ini akan dihadiri Gubernur Riau dan 5000 orang pengunjung millennial dan umum,” jelasnya.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar