oleh

Riau Terpilih Menjadi Tuan Rumah Liga Futsal Nusantara 2019 Grup A Putra dan Grup E Putri

PEKANBARU, (Publiknews.com) – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Riau dipercaya Federasi Futsal Indonesia (FFI) menjadi tuan rumah Liga Futsal Nusantara 2019 babak 34 Besar Grup A Putra dan Grup E Putri. Keputusan ini diambil berdasarkan rapat koordinasi FFI dengan 34 AFP dan 24 Tim profesional di Jakarta, akhir 2018 lalu.

Bahkan, surat keputusan (SK) sudah diterima AFP Riau. Berdasarkan surat tersebut, sembilan provinsi yang akan bertanding di Riau nanti yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Sumatera Selatan dan Riau sebagai tuan rumah.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Riau Agus Samsir - Publiknews
Ketua AFP Riau Agus Samsir (kanan) memberikan keterangan dengan menunjukkan email di ponsel terkait tuan rumah Liga Futsal Nusantara 2019 saat menghadiri Musorprovlub KONI Riau di Grand Central Hotel Pekanbaru, akhir pekan lalu. (Foto: Denni andrian/Riaupos.co)

Ketua AFP Riau Agus Samsir mengatakan menurut jadwal Liga Futsal Nusantara ini digulirkan Agustus mendatang. β€˜β€™Jadi kami sekarang sudah harus mengatur langkah untuk menjadi tuan rumah yang sukses pelaksaan dan prestasi,’’ ujarnya dilansir Publiknews.com dari Riau Pos, Ahad (27/1).

Baca Juga :  Miliki Riwayat Hypertensi, ASN di Siak Meninggal Positif Covid-19

Meski wasit ditanggung FFI, tuan rumah wajib menyediakan akomodasi dan konsumsi wasit dan peserta yang akan bertanding. β€˜β€™Makanya kami perlu banyak dana. Mudah-mudahan ada dukungan dari pemerintah dan pihak swasta,’’ jelas Wakil Ketua Asprov PSSI Riau ini.

Untuk venue pertandingan, AFP Riau menyiapkan dua lapangan yakni Hall B Sport Center Rumbai dan Gelanggang Remaja Jalan Sudirman. Dari 9 tim ini, dua tim teratas putra berhak melaju ke Babak 16 Besar. β€˜β€™ Tapi untuk bagian putri hanya 1 Tim yang diambil untuk babak selanjutnya,’’ ujar Agus Samsir.

Baca Juga :  Berikut Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2019, Siang Ini 10 Desember

Sumber: Riaupos.co
Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar