oleh

Singkirkan Bahrain, Korsel Melaju ke Perempat Final Piala Asia 2019

DUBAI, (Publiknews.com) – Tim nasional Korea Selatan (Korsel) melaju ke perempat final setelah susah payah mengalahkan Bahrain 2-1 pada babak 16 besar Piala Asia 2019 di Rashid Stadium, Selasa (22/1/2019) malam WIB. Kim Jin-su menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan di babak tambahan waktu.

Bahrain langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Laga baru berjalan empat menit, Mohamed Marhoon mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan keras dari kotak penalti. Sayang, sepakannya itu masih menghantam tiang gawang Korsel.

Setelah itu tempo pertandingan berjalan cukup lambat, dengan Korsel cukup sabar membangun serangan. Namun, serangan mereka masih bisa dihentikan lini pertahanan Bahrain.

Pasukan Taegeuk Warriors mendapat peluang emas pada menit-32. Son Heung-min memberikan umpan terukur kepada Hwang Ui-jo. Tetapi, kiper Bahrain Sayed Shubbar berhasil mengamankan bola sebelum Hwang Ui-jo sempat melepaskan tembakan.

Baca Juga :  Sekda Siak Lepas Peserta Serindit Boat Race (SBR) 2019 Berpacu di Sungai Siak

Korsel akhirnya sukses memecah kebuntuan dua menit sebelum babak pertama usai. Hwang Hee-chan menyambar bola muntah usai Sayed Shubbar menepis sepakan Lee Yong. Gol tersebut sekaligus mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua, Korsel kembali membangun serangan yang mengancam gawang Bahrain. Beberapa kali mereka mendapat peluang, tetapi Sayed Shubbar masih terlalu tangguh, sehingga Korsel kesulitan untuk menggandakan keunggulan.

Keadaan itu membuat tim asuhan Paulo Bento tersebut mengendurkan tempo serangan. Pada menit ke-70, Bahrain mencoba untuk memanfaatkan hal tersebut dan melancarkan serangan. Jamal Rashid melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi Kiper Korsel Kim Seung-gyu masih bisa menghalaunya.

Baca Juga :  Mantan Pemain PSPS Riau ini Berharap Gajinya yang Tertunggak Rp 80 Juta Dibayarkan

Namun, setelah itu Korsel dikejutkan dengan gol dari Bahrain pada menit ke-77. Mohamed Al-Romaihi mencetak gol penyeimbang setelah menyambar bola liar di depan mulut gawang. Keadaan itu membuat Kim Seung-gyu hanya bisa terdiam melihat bola masuk ke gawangnya.

Tempo pertandingan kemudian meningkat dan kedua tim saling jual beli serangan. Tetapi, baik Korsel maupun Bahrain tidak mampu menyelesaikan serangan dengan baik. Akibatnya, tak ada gol tambahan tercipta hingga babak kedua berakhir dan laga berlanjut ke tambahan waktu.

Pada babak pertama tambahan waktu, Taegeuk Warriors tampil lebih dominan. Beberapa peluang berhasil ciptakan, tetapi penyelesaian yang tergesa-gesa mengakibatkan kesempatan terbuang.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Hasil Imbang 1-1 Manchester United Vs Liverpool



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar