oleh

Pengkab PBSI Siak Gelar Sertifikasi dan Pelatihan Pelatih Tingkat Dasar

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Siak, Riau menggelar sertifikasi dan pelatihan bagi pelatih Bulutangkis tingkat dasar (Lisensi Daerah), Jum’at (18/12/2020) pagi di Grand Royal Hotel.

Iswanto,ketua PBSI Kabupaten Siak mengatakan, kegiatan ini dihadiri 28 peserta yang masing-masing perwakilan dari club-club dari kecamatan di Kabupaten Siak yang sudah terdaftar di PBSI pusat.

“Ada 28 peserta dari masing-masing club yang ada di Kabupaten Siak ini,” kata dia.

Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan masih dibatasi karena masa pandemi covid, dan masing-masing club hanya 1 perwakilan.

Baca Juga :  Laga Persahabatan, Diperkuat Bupati dan Kapolres Tim PWI Siak Menang 4-3 atas PWI Pelalawan

“Peserta masih kami batasi karena dalam kondisi covid, kami juga sudah minta izin gugus tugas covid-19 untuk mengadakan acara ini, dengan tetap memperhatiakan protokol kesehatan,” kata Iswanto.

Dalam kegiatan ini dihadirkan dua tutor yang berpengalaman di bidangnya yaitu, Prof.Dr.Herman Subarjah, Si, pengurus PBSI pusat sekaligus Ketua PBSI Jawa Barat dan Eri Zuhendrizal,S.pd Ketua Umum PBSI Provinsi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 18 Desember sampai dengan 20 Desember mendatang, yang diisi dengan pembekalan atau evaluasi, praktek, dan penutupan pada tanggal 20.

Baca Juga :  Terimakasih Pilkada Siak 2020, Berkat Kehadiranmu Jalan Kami Jadi Bagus

Tujuan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan pelatih serta mendapatkan pelatih yang berlisensi dan profesiaonal untuk peningkatan atlet-atlet Kabupaten Siak, yang selama ini telah banyak mendapatkan penghargaan diantaranya pada tahun 2018 dengan mendapatkan 16 medali untuk Kabupaten Siak.

Sebagai Ketua Pengurus PBSI Siak, Iswanto berharap, dengan digelarnya kegiatan ini banyak pelatih-pelatih yang lebih profesional dan berlesensi sehingga dapat mendidik para atlet dengan baik agar lebih banyak atlet yang berprestasi untuk wilayah Kabupaten Siak ini.

“Tujuan acara ini untuk meningkatkan kemampuan pelatih dan lebih profesional serta berlisensi agar dapat mendidik atlet-atlet clubnya dengan baik,” tutupnya.

Baca Juga :  Kadis Pertanian Siak Perkirakan, Tahun Ini Penghasilan Petani Padi Menurun

Laporan: Sari
Editor: Koko Haryadi



ucapan selamat idul adha dari publiknews

Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar