oleh

Tak Hanya Raih Medali Emas, Timnas Polo Air Putra Juga Catatkan Sejarah

FILIPINA, (Publiknews.com) – Tim polo air putra Indonesia akhirnya menjadi yang pertama menyumbangkan emas untuk Indonesia di SEA Games 2019.

Baca Juga :  Mantan Pemain PSPS Riau ini Berharap Gajinya yang Tertunggak Rp 80 Juta Dibayarkan

Indonesia pun kini menjadi negara pertama yang mendapat emas di SEA Games tahun ini.

Kepastian Indonesia menjadi juara didapat setelah Filipina hanya meraih hasil seri 6-6 dengan Malaysia di laga penentu, Jumat (29/11/19).

Dengan hasil yang didapat itu, Indonesia kini mencatatkan sejarah dengan mendapatkan emas pertama dari polo air di SEA Games sejak 1977.

Baca Juga :  SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-22 Bantai Brunei 8-0

Indonesia selama ini seringnya selalu menjadi yang kedua di level Asia Tenggara di bawah Singapura yang tidak terkalahkan selama 54 tahun.

“Medali emas ini kami persembahkan untuk keluarga, teman-teman, masyarakat Indonesia. Ini hasil yang sangat spesial karena medali emas pertama untuk polo air dan pertama untuk Indonesia di SEA Games,” kata pemain timnas Indonesia Redjkie Mulia.

Baca Juga :  Kini PSSI Incar Legenda AC Milan Ruud Gullit Untuk Melatih Timnas Indonesia

Sementara Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari berharap emas yang didapat timnas polo air dapat menjadi penyemangat atlet-atlet Indonesia lainnya yang akan bertanding. “Semoga ini jadi emas pertama yang akan jemput emas lainnya,” kata Oktohari.

Senada dengan Oktohari, Komandan Kontingen (CdM) Indonesia Harry Warganegara juga mengatakan bahwa hasil yang didapat timnas polo merupakan awal yang baik bagi perjuangan Indonesia di SEA Games kali ini. “Hasil ini juga sesuai target,” kata Harry.(mediaindonesia)

Baca Juga :  Sekda Siak Lepas Peserta Serindit Boat Race (SBR) 2019 Berpacu di Sungai Siak

Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar