Kunjungi Kantor Camat, Ketua IPSI Koto Gasib Bahas Masalah Ivent Silat Kecamatan

Olahraga, Siak65 views

SIAK, PIBLIKNEWS.COM – Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kecamatan Koto Gasib beserta jajaran silaturahmi dengan Camat Kotogasib Wendy S. Sos yang juga ditunjuk sebagai Pembina.

Kehadiran M. Soleman Sihotang didampingi Untung Adi Santoso, Purbo Nugroho, Azis, Hendar Muda, Wasir, Tri diterima langsung di ruang kerja orang nomor satu di Kantor Kecamatan tersebut, Rabu (12/6/2024).

Camat menyambut baik kadatangan Pengurus IPSI Kotogasib dan ia menyampaikan bahwa akan mendukung setiap kegiatan yang akan di laksanakan.

“Terima kasih atas kehadiran para pengurus IPSI, dan kita ke depan siap berkolaborasi dalam meningkatkan prestasi di cabang Pencak silat di kecamatan Koto Gasib,” kata Wendi yang pernah menjabat Sekretaris Camat Kandis itu.

Dikatakannya, bahwa di ivent POPDA kemarin Cabang Olahraga Pencak Silat dari Kotogasib meraih peringkat 3 mendapatkan 2 medali emas.

“Tentunya ini harus kita tingkatkan lagi kedepan menghadapi ivent yang akan datang butuh persiapan lebih matang lagi bagi adik-adik atlet silat,” katanya.

Untuk itu, lanjut Camat, sekarang harus dimulai dengan menggelar ivent pertandingan Pencak Silat.

“Dalam kesempatan ini sekaligus kami tadi sudah melakukan rapat mematangkan persiapan Pertandingan Pencak Silat Camat Cup 1 Kotogasib tingkat remaja, kita siap dukung,” katanya.

Sementara itu Ketua IPSI Koto Gasib mengatakan, bahwa dalam pertemuan dengan Camat sekaligus membahas rencana digelarnya Camat Cup 1 Kotogasib.

“Alhamdulilah pak Camat sangat mendukung terhadap Olahraga Pencak Silat dan sesuai rapat akan menggelar Camat Cup 1 tingkat remaja yang dijadwalkan digelar tanggal 20 Juli 2024,” kata Soleman.

Adapun yang akan dipertandingkan 4 kelas laga yaitu A, B, C, D dan seni tunggal.

“Kita berharap nanti setiap sekolah yang ada di kecamatan Kotogasib setingkat SMA sederajat, tingkat SMP sederajat ikut menurunkan siswa siswinya dalam ajang ini, karena ini tingkat remaja, batas usia maksimal kelahiran tanggal 1 Januari 2007, serta Perguruannya terdaftar di IPSI Kabupaten Siak,” Katanya.

Ditambahkan Soleman yang butuh informasi terkait kegiatan itu bisa menghubungi IPSI Kotogasib.

“Bagi yang mau lebih jelas terhadap kegiatan bisa menghubungi IPSI Kotogasib,” sebut Soleman.

Diakhir Pembicaraan Soleman juga meminta doa dan dukungan agar acara dapat berjalan lancar.

“Tentunya kami memohon doa dari masyarakat Kotogasib dan pihak terkait lainnya agar kegiatan dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan bersama demi kemajuan Pencak Silat di Kotogasib khususnya,” ucapnya mengakhiri.

 

 

Laporan: Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar