oleh

Pemprov DKI Himbau ASN Tidak Ikut Reuni PA 212

JAKARTA, (Publiknews.com) – Aparatur sipil negara (ASN) DKI Jakarta dilarang mengikuti reuni akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212, ASN wajib netral.

Baca Juga :  Dianggap Langgar Aturan, Reklame Ketua DPP PSI Tsamara Amany Disegel Pemprov DKI

Larangan ini juga diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN serta Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN.

“Apalagi hari kerja ya, artinya tidak diperbolehkan, sudah mengertilah ASN itu kewajibannya,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Chaidir saat dikonfirmasi, Jumat, 29 November 2019.

Pemprov DKI sudah mengimbau pegawainya agar tidak mengikuti kegiatan yang berlansung di Monumen Nasional, Jakarta, pada Senin, 2 Desember 2019.

Baca Juga :  Virus Corona, Menteri Perhubungan Tutup Penerbangan Rute Wuhan China

“Cukup imbauan. Mereka sudah mengerti kok hak dan kewajiban sebagai ASN itu sudah paham,” ujar dia.

Chaidir mengingatkan ada sanksi untuk ASN bila ngotot mengikuti reuni akbar. Sanksi tersebut diatur dalam PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Hukuman Disiplin.

PA 212 akan kembali mengadakan reuni di Monas pada 2 Desember. Reuni akan digelar dengan Salat Tahajud dan Salat Subuh berjemaah, serta perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.(medcom)

Baca Juga :  Perayaan HUT TNI ke-74, Panglima Hadi Tjahjanto Sampaikan Senin akan Terbang Ke Wamena

Editor: Ge. Setiawan




Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: [email protected] atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar