oleh

Sejumlah Penerbangan di Aceh Terganggu, Akibat Kabut Asap dari Riau

ACEH (Publiknews.com) – Kabut asap memasuki wilayah Aceh Utara pada Minggu (8/9/2019) pagi, kabut terjadi akibat kiriman asap dari Riau.

“Untuk di Aceh sendiri, sampai sekarang belum terpantau titik api. Namun, akibat kiriman asap ini untuk kegiatan penerbangan cukup mengganggu mengingat jarak pandang horizontal dan vertikal yang cukup pendek. Bagi masyarakat juga agar banyak minum air saat beraktivitas di luar rumah untuk menjaga kesehatan,” ujar Prakirawan BMKG Malikussaleh, Winda R Taranita.

Baca Juga :  Kabut Asap Kian Pekat, Satlantas Polres Siak Bagikan Masker ke Pengendara

Jarak pandang mendatar/horizontal teramati saat ini sekitar 4.000 meter dan jarak pandang vertikal ke atas sekitar 7.00 meter, hingga dapat menganggu penerbangan.

BMKG Malikussaleh Aceh Utara mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendaraan, seiring potensi menurunnya jarak pandang.

BMKG juga menganjurkan untuk menggunakan masker ketika melaksanakan aktifitas di luar ruangan, serta banyak minum air saat beraktifitas di luar rumah untuk menjaga kesehatan.(okezone)

Baca Juga :  Jarak Pandang di Pekanbaru Turun Akibat Kabut Asap

Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar