oleh

Baru Pulang dari di Negaranya, TKA Asal China PT IKPP Perawang Dikarantina

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Sejumlah TKA Asal China yang bekerja di PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Perawang dikarantina usai balik kampung ke negaranya untuk rayakan Imlek. Para pekerja asing dikarantina disebabkan karena wabah virus corona melanda negara tersebut.

”Sudah kira-kira dua pekan mereka dikarantina di sebuah rumah sakit di Pekanbaru. Pokoknya, sejak balik ke Indonesia usai merayakan Imlek di negaranya, langsung dikarantina,” kata Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kabupaten Siak, Amin Budiyadi kepada wartawan, Rabu (5/2/2020).

Pemeriksaan secara intensif itu dilakukan kata Amin sesuai instruksi Kementerian Kesehatan RI untuk mengantisipasi masuknya virus tersebut ke Indonesia. Meski begitu, sayangnya Amin tidak mengetahui secara detail berapa jumlah TKA PT IKPP yang dikarantina dan yang pulang kampung untuk merayakan Imlek.

Baca Juga :  Dapat Nilai Tertinggi, Pemkab Siak Raih Kembali SAKIP Awards 2018

Namun, ia memastikan hingga saat ini TKA yang bekerja di pabrik yang berdiri di Kecamatan Tualang tersebut, tidak ada yang terkena virus corona. ”Laporan yang masuk ke saya, hingga saat ini tak ada TKA yang terkena virus itu. Kendati begitu, mereka belum bisa masuk pabrik, sebelum tim dokter memperolehkan,” ujarnya.

Sumber : Potretnews

Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Pekerja Asal China Tewas di Proyek Gedung, Sejumlah Tulang Haisheng Patah



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar