oleh

Gelar Bimtek, Kadiskes Meranti Sampaikan Motivasi Posyandu Kepada Remaja Pulau Merbau

MERANTI, PUBLIKNEWS.COM – Masa depan adalah salah satu alasan maupun motivasi seseorang untuk hidup. Sebab masa depan adalah tempat untuk setiap harapan, tujuan ataupun cita-cita.

Selain itu, dengan memiliki rencana yang matang untuk masa depan dengan membuat strategi yang sangat baik merupakan langkah yang tepat.

” Apabila suatu perbuatan diawali dengan baik, maka akan mendapatkan hasil yang baik. Begitu juga dengan kesehatan, untuk itu sangatlah penting kita menyadari perlunya menjaga kesehatan sejak hari ini,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti Dr Misri Hasanto saat dikonfirmasi Publiknews.com, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga :  Film Daerah "Alif Sayang Mak" Tunda Produksi Hingga Februari 2021

Menurut Misri, dengan membuat rencana saat usia dini akan banyak memberi manfaat. Salah satunya adalah memiliki banyak kesempatan untuk melewati trial and error atau masa labil.

Ia mengatakan, bahwa Pelatihan Kader Kesehatan Remaja Dan Konselor Sebaya yang dilaksanakan UPT Puskesmas Pulau Merbau Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti, di gedung pertemuan Desa Semukut kami gagas hari ini, adalah salah satu cambuk untuk generasi muda penerus bangsa.

“Sebab, remaja adalah calon ibu dan ayah, yang mana keberlangsungannya tentu dimulai dari hari ini. Apabila para remaja hari ini tidak sehat serta nantinya berpasangan dengan sesama yang tidak sehat, secara automatis akan melahirkan keturunan yang tidak sehat juga dan ini sangat berpotensi terjadinya masalah stunting,” tambahnya.

Baca Juga :  Miliki Narkoba dan Senjata Api Revolver Pindad, Warga Pelalawan ini ditangkap Polisi di Bungaraya Siak

Dijelaskan Misri, karena sehat yang dimaksud berada pada beberapa dimensi, yaitu sehat fisik/jasmani, sehat jiwa/Rohani, sehat sosial, sehat lingkungan dan sehat spiritual, maka melalui Posyandu remaja akan memberikan motivasi kepada remaja lainnya untuk terus menciptakan hidup sehat.

“Dengan termotivasinya para remaja untuk menyadari pentingnya kesehatan, banyak hal-hal negatif bisa ditekankan, yaitu selain daerah kita terbebas dari masalah stunting, dan penyalahgunaan obat-obat terlarang serta narkoba juga dapat ditekankan,” paparnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala UPT Puskesmas Pulau Merbau, Hariani Lubis, menurutnya menjadi peran utama para kader remaja adalah memberikan motivasi kepada setiap remaja akan pentingnya menjaga kesehatan dan menciptakan hidup sehat yang dimulai dari usia remaja.

Komentar