Kunjungi Remaja Pengidap Tumor Ganas, Ketua TP PKK Sulsel Berikan Semangat Saat Jalani Pengobatan

MAKASSAR, PUBLIKNEWS.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Liestiaty F Nurdin mengunjungi Tasya, remaja puteri berusia 13 tahun yang mengidap tumor ganas di sekitar tungkai kaki kiri dan kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar, Kamis (05/11/20) siang.

Tasya merupakan pasien rujukan asal Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bantaeng yang mengidap tumor ganas sejak enam bulan lalu.

Saat membesuk Tasya, Lies memberi semangat agar Tasya rutin mengkonsumsi makanan dan obat yang diberikan. Serta menjalani pengobatan yang dijadwalkan dengan teratur.

“Rajin makan ya nak, minum obat yang dikasikan, Insya Allah segera sembuh dan sehat kembali,” kata Liestiaty kepada Tasya.

Untuk memberi semangat kepada Tasya, Lies bahkan menunjukkan bekas luka operasi di sekitar lengannya kepada Tasya. Ia juga mengatakan semua penyakit bisa sembuh jika kita semangat menjalani pengobatan dan berdoa kepada Tuhan.

“Insha Allah Tasya bisa sembuh, sehat kembali, Ibu juga pernah operasi dan setelah operasi tidak sakit lagi,” tambahnya.

Sementara, salah seorang dari Tim Dokter RS Labuang Baji, Ayusutari Purnama menyebutkan, saat ini pihak rumah sakit terus berupaya  agar kondisi Tasya stabil sebelum menjalani operasi yang rencananya digelar pada Senin pekan depan.

“Kami terus berusaha agar kondisi pasien stabil sebelum menjalani operasi, terutama untuk menstabilkan tekanan darah pasien yang cukup rendah,” kata dokter Ayu singkat.

Kontributor: Sudirman & Abd. Maris
Editor : Koko Haryadi

 

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar