oleh

Bertambah 9 Positif, 245 Menunggu Hasil Swab, Ada Apa dengan Kabupaten Siak?

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Terhitung tanggal 27/7/2020 berjumlah 42, hingga 28/7/2020 menjadi 51. Artinya, dalam kurun waktu satu hari ada penambahan sebanyak 9 kasus di Kabupaten Siak, Riau.

Hal itu dijelaskan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Leonardus Budhi Yuwono mengatakan, saat ini ada penambahan sebanyak 9 kasus.

“Hari ini ada penambahan sebanyak 9 kasus positif di Siak. Artinya, kondisi saat ini di Siak sudah tidak aman. Karena di Siak sudah terjadi transmisi lokal,” kata Budhi menjawab Publiknews.com melalui saluran telepon genggamnya, Selasa (28/7/2020) petang.

Baca Juga :  Kadis PU Siak Meradang, Skat Kanal yang Dibangun PT BKM Minta Segera Dibongkar

Budhi juga menjelaskan, selain ada penambahan kasus positif, ia juga mengatakan, sebanyak 245 lagi yang masih menunggu hasil Swab.

“Dari dua Cluster yaitu Disdik dan Mempura, masih ada sebanyak 245 lagi yang sedang menunggu hasil Swabnya,” terangnya.

Budhi juga berharap, agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu menerapkan protokol Covid-19. Menurutnya, hanya dengan pola itu yang dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kalau kita sudah selalu berupaya semaksimal mungkin. Intinya, saat ini kesadaran masyarakat sendiri yang menentukan. Makanya kami sangat berharap, agar masyarakat selalu melaksanakan protokol Covid-19, selalu gunakan masker, cuci tangan, dan hindari berkumpul-kumpul. Karena dengan cara itulah yang bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Baca Juga :  Call Center 112, Solusi Pengaduan Masyarakat Siak dalam Situasi Darurat

Laporan: Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar