oleh

KOKAM PDPM Meranti, Gelar Pembekalan dan Movitasi Organisasi

MERANTI, PUBLIKNEWS.COM – Menumbuhkan spirit pergerakan kepemudaan, Bidang KOKAM dan SAR Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kepulauan Meranti taja pembekalan.

Selain itu, pembinaan dan motivasi KOKAM yang diikuti oleh puluhan pemuda dan pemudi Meranti yang tergabung didalamnya. acara tersebut bertempat di Kompleks Perguruan SMP Muhammadiyah Selatpanjang Jalan Rintis Kepulauan Meranti, pada sabtu (16/01/2021).

Dalam acara tersebut, KOKAM PDPM Kepulauan Meranti menghadirkan pemateri dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau yang di Wakili DR. Hendri Sayuti, MA, Wakil Ketua PWPM (Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah) Riau DR. Jufrizal Syahri, M.Si, Wakil Sekretaris PWPM Riau Afdhal, S.Ud, M.Pi, dan Ketua PDPM Kep. Meranti Amirlah Jeni, S.I.Kom. Selain itu turut hadir dalam acara tersebut Bendahara BAZNAS Kab. Kep. Meranti yang merupakan Wakil Ketua PDPM Kep. Meranti Rokimin, SE, perwakilan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Se-Kab. Kep. Meranti serta pimpinan masing-masing Angkatan Muda Muhammadiyah Kep. Meranti yang terdiri dari PD. NA Kepulauan Meranti, PC IMM Kepulauan Meranti, PD. IPM Meranti, Tapak Suci Kepulauan Meranti.

Baca Juga :  Pertahankan Ekosistem Mangrove, Sekda Kamsol Lakukan Penanaman Bibit di Pesisir Insit

Ketua Bidang KOKAM dan SAR PDPM Kepulauan Meranti, Rahmat Nusantara menuturkan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah yang akrab disebut KOKAM, mengadakan kegiatan pembekalan, pembinaan dan motivasi KOKAM sebagai wujud eksistensi KOKAM di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kegiatan tersebut mengusung tema “Bersama KOKAM Bela Ulama, dan Ummat Demi Meranti Berkemajuan”

“Kegiatan pembinaan, pembekalan dan motivasi organisasi tersebut merupakan pedoman awal setiap kader KOKAM dalam melangkah dan melakukan pergerakan yang berkemajuan ditengah-tengah masyarakat Kepulauan Meranti”, kata Rahmat.

Senada dengan itu, Sekretaris Bidang KOKAM dan SAR PDPM Kepulauan Meranti M. Hafizan mengatakan harapan besar yang harus dicapai dari kegiatan ini ialah memicu semangat kader dalam melakukan pergerakan kepedulian sosial.

Baca Juga :  Mendikbud Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Guru Honorer, Begini Katanya!

Menurut Hafizan, ditengah-tengah masyarakat. Selain itu juga KOKAM hendaknya menjadi benteng awal serta berada digaris pertahanan terdepan dalam pengamanan Muhammadiyah, Ulama dan Ummat dari gangguan pihak-pihak yang ingin memecahkan kesatuan NKRI.

“Kedepannya kegiatan ini akan berlanjut ke Pendidikan dan Latihan Dasar (DIKSAR) sebagai Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah dalam menghadapi problema kekinian dan meningkatkan kepedulian sosial yang terjadi pada saat ini maupun dimasa yang akan datang,” ujar pria yang akrab disapa Hafizan.




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar