oleh

Selama Dua Hari, Kadis DLH Meranti Turun Langsung Atasi Banjir di Kota Sagu

MERANTI, PUBLIKNEWS.COM – Curah Hujan yang tinggi selama dua hari membuat Kota Selatpanjang menjadi banjir. Sehinga, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama Kapolres Kepulauan Meranti atasi cepat musibah alam tersebut Ahad pada (10/1/2021).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs Irmansyah mengatakan bahwa Kebersihan dan Kenyaman kita bersama harus di tingkatkan agar kebersihan kota menjadi bersih indah dan sehat.

” Kita lakukan gotong royong bersama dengan pihak Polres Kepulauan Meranti, demi kenyamanan atensi curahan hujan yang sanggat tinggi dan pasang laut yang tinggi, sehingga mengakibatkan air melimpah dan tidak mengalir ke laut, jadinya mengakibatkan banjir dan selokan yang tersumbat oleh sampah,” kata Irmansyah.

Baca Juga :  Domas Cimande CUP 2019, Perguruan IKS PI Kera Sakti Cabang Siak, Sabet 6 Medali Emas

Ia mengatakan, kebersihan adalah sebagai dari iman, maka dari itu kita mengambil bagian, dengan membersihkan kota Selatpanjang.

“Kita lakukan pembersihan dari pagi di Banglas dan sasaran kita Banglas iman Bonjol taman Cikpuan Diponegoro Banglas dan Dorak,” ungkap Irmansyah

Menurut Irmansyah, sebanyak 30 personil, kita sudah lakukan pembersihan dengan membersihkan sampah di parit Jalan Protokol dan kita akan memperhatikan dengan dengan baik sampah yang di parit yang ada.

Ia berharap, dengan adanya Gotong royong bersama – sama ini, peran serta camat lurah dan masyarakat setempat harus menerapkan budaya hidup sehat, dengan aktif melakukan goro bersama sebulan sekali.

Baca Juga :  Dr. Misri Hasanto: Ciptakan Pembangunan Kepulauan Meranti, Mahasiswa adalah Agen Pembangunan

Laporan: T Harzuin
Editor: Koko Haryadi



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar