Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak Tabalkan Pengurus Periode 2023-2028, Arfan Usman Sebagai Ketua Harian

Infotorial, Siak367 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) melakukan penabalan Pengurus LAMR Kabupaten Siak Periode 2023-2028, di Gedung LAMR Siak, Siak Sri Indrapura, Minggu (22/10/2023) siang.

Penabalan Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak ini yang akan dilantik sebagai Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kabupaten Siak Datuk Seri H. Wan Said dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Kabupaten Siak Datuk Seri H Arfan Usman.

Acara ini dihadiri Bupati Siak Alfedri, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Ketua umum MKA LAM Provinsi Riau Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, Dandim 0322 Siak Kapten Inf Muhammad Faisal Effendi, Kepala Pengadilan Negeri Siak Muhammad Hibrian SH, Dan seluruh pengurus LAMR Kabupaten Siak yang dilantik.

Prosesi pentabalan tersebut ditandai dengan pemasangan selempang, tanjak dan keris, yaitu Datuk Seri H. Raja Marjohan Yusuf menasangkan tanjak, Ketua umum DPH LAMR Provinsi Riau memasangkan Salempang kepada Ketum MKA dan Ketum DPH LAMR Kupaten Siak dan Bupati Siak memasangkan Keris, kemudian dilanjutkan dengan prosesi tepuk tepung tawar.

Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh pengurus LAMR Provinsi Riau yang hadir di Kabupaten Siak.

“Pertama kami mengucapkan selamat dan selamat datang kepada Ketua MKA dan DPH LAM Riau beserta Datuk Seri Pengurus LAMR se Provinsi Riau, terimakasih telah hadir,” kata Alfedri.

Alfedri juga mengatakan hari ini merupakan momen berharga bagi pengurus LAMR Siak, juga merasa bersyukur seluruh prosesi acara dapat berjalan lancar.

“Hari ini menjadi hari yang berharga bagi kepengurusan LAMR Siak yang mana telah dilakukan pentabalan Pengurus LAMR Kabupaten Siak periode tahun 2023-2028, alhamdulillah seluruh prosesi berjalan dengan lancar,” tambah Alfedri.

Bupati Siak juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus LAMR Kabupaten Siak yang telah dilantik dan berharap dapat menjalankan tugas dengan lebih baik.

“Kami bersama seluruh pemerintah Kabupaten Siak menyampaikan salam takzim dan tahniah kepada seluruh pengurus LAMR Kabupaten Siak yang telah dilantik, semoga dapat diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan tugas,” harap Alfedri.

Kabupaten Siak merupakan Kabupaten yang kaya akan Adat istiadatnya, untuk itu Bupati Alfedri menyampaikan bahwa LAMR merupakan mitra Pemda Siak untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan adat istiadat.

“Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak merupakan mitra Pemerintah Kabupaten Siak dalam menyelesaikan persoalan yang berkaitan dengan Adat istiadat dan budaya, dan pemerintah Kabupaten Siak berkomitmen mendukung seluruh program kerja pengurus LAMR Kabupaten Siak,” kata Alfedri.

Ketua Umum MKA LAM Provinsi Riau Datuk Seri H Raja Marjohan Yusuf juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan berharap dapat bekerja dengan lebih baik.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus LAMR Kabupaten Siak yang telah dilantik, semoga kedepannya dapat bekerja dengan lebih baik lagi,” kata Raja Marjohan.

Ketum MKA LAM Riau juga mengatakan bahwa kepengurusan LAMR Siak akan saling optimis dan memahami, aterlebih mendapat banyak dukungan dari Pemkab.

“Pengurus LAMR Kabupaten Siak akan dapat duduk sama rendah berdiri sama tinghi dengan LAM kabupaten/kota lainnya, dalam hal ini memerlukan kekompakan dan kerja sama, saling isi dan memberikan sumbangsi, dan kami tetap optimis karena lembaga Adat ini sangat memahami terlebih mendapatkan dukungan penuh dari Pemda akan memperkuat tali lembaga Adat Melayu ini,” pungkasnya.

 

 

Laporan : Sary 

Editor  : Koko Haryadi 

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar