Jadi Inspektur Hari Santri Nasional di Ponpes Al-Muttaqien, Bupati Siak Alfedri: Mari Jihat Bersama Membangun Negeri

Infotorial, Siak145 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Dalam rangka memperingati hari santri nasional tahun 2023, Pondok Pesantren Al-Muttaqien Dusun Jatimulya, Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau melaksanakan upacara bendera di halaman Ponpes Al-Muttaqien, Senin (23/10/2023) pagi.

Hadir dalam acara itu, Bupati Siak Alfedri, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, Dandim 0322 Siak Letkol Inf. M. Faisal Effendi, Ketua Pengadilan Negeri Siak Muhammad Hibrian, Kepala Kejaksaan Negeri Siak Tri Anggoro Mukti yang diwakili Kasi Pidsus Huda Hazamal (Hedy).

Hadir juga Anggota DPRD Siak Rakip, Pengasuh Ponpes Riyadus Sholihin KH.Toyib Firdaus, Pengasuh Ponpes Al-Muttaqien Kyai Khoirul Mubtadiin dan beberapa pengasuh Ponpes lainnya, unsur Forkopimda Siak, Camat Bungaraya Wasito, Penghulu Kampung Jatibaru Ahmad Jainuri, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Acara berlangsung Khidmat, ribuan santri memadati lapangan upacara. Tak sedikit juga santri yang memutar balik kendaraan dikarenakan tempatnya tidak bisa menampung kedatangan mereka.

Dalam amanatnya Bupati Siak mengatakan, di hari santri tahun ini, setidaknya di Siak sudah banyak berdiri pondok pesantren. Dengan jumlah santri saat ini mencapai belasan ribu santri.

“Tema hari santri kali ini mari berjihat bersama membangun negeri. Saat ini sudah sekitar 86 pondok pesantren ada di Siak, dengan jumlah santri mencapai sekitar Sebelas Ribuan,” kata Alfedri.

Alfedri juga berharap, dengan adanya pondok pesantren, setidaknya anak-anak bisa dibina menjadi ustad dan ustazah yang berakhlak mulia.



Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar