oleh

Pembangunan Kilang Padi UD Siak Subur Sejahtera Tak Berizin, Camat: Harusnya Dihentikan Dulu Pembangunannya

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Menanggapi masalah adanya pembangunan kilang padi milik UD Siak Subur Sejahtera yang terletak di dusun II, Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau yang belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Camat Bungaraya Amin Soimin angkat bicara.

Menurut Camat, seharusnya kegiatan pembangunan itu dihentikan sementara hingga perizinannya keluar.

“Saya berharap kegiatan pembangunan itu dihentikan dulu, kalau semua perizinannya sudah lengkap silahkan dilanjutkan kembali,” kata Camat Bungaraya Amin Soimin kepada Publiknews.com Rabu, (03/6/2020) siang di ruang kerjanya.

Camat juga mengatakan, sebelum masalah pembangunan kilang padi itu mencuat, pihak pemerintah kampung sudah pernah mengadukan masalah itu kepadanya. Tapi karena dia merasa itu kewenangan pemerintah kabupaten, dia meminta agar pemerintah kampung menyurati pihaknya sebagai bahan lanjutan ke Kabupaten.

Baca Juga :  Gubri Tinjau Kesiapan Posko Kesehatan Penanggulangan Dampak dari Karhutla di Siak

“Beberapa waktu lalu memang pak Penghulu Markuat sudah menyampaikan masalah ini ke kita. Tapi gimana lagi, masalah ini kan kewenangan Kabupaten sekarang. Makanya saya suruh layangkan surat ke kecamatan agar bisa saya tindaklanjuti ke Kabupaten,” terangnya.

Selain itu, lanjut Amin, ia juga sudah mengingatkan agar memberdayakan pekerja lokal.

“Kita juga sudah mengingatkan kepada UD Siak Subur Sejahtera agar dalam kegiatan pembangunan kilang padi itu memberdayakan tenaga lokal,” urainya.

Camat juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan investor yang mau mengembangkan usaha di Kecamatan Bungaraya, agar membiasakan diri untuk melengkapi persyaratan terlebih dahulu sebelum membangun.

Baca Juga :  Restorasi Peraduan Siak Kisruh, Ini Penjelasan Kadispar dan Tim Ahli Cagar Budaya

“Saya mengimbau agar masyarakat atau investor yang mau berinvestasi di Bungaraya, agar membiasakan melengkapi perizinan terlebih dahulu sebelum membangun. Selama ini kan tidak, bangun dulu baru ngurus izin kan repot jadinya,” tukas Amin Soimin.

Laporan: Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Potmar Lanal Dumai, Latih Saka Bahari Bercocok Tanam dan Budidaya Nila



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar