Kapolres Siak Lakukan Pengecekan Pendaftaran Calon Anggota Polri

Hukrim, Siak57 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kapolres Siak Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi,SIK, MSI melakukan pengecekan dan pengawasan proses pendaftaran penerimaan anggota Polri, Akpol, Brigadir, dan Tamtama di Mako Polres Siak, Selasa (16/4/2024) pagi.

Didampingi Wakapolres Siak Kompol Ade Zaldi dan Kabag SDM Kompol Syafril Kapolres AKBP Asep menyapa bakal calon siswa dan melakukan pengecekan secara langsung persayaratan pendaftaran, seperti pengukuran tinggi badan yang mana batas minimum 165 cm.

“Kami menekankan ke petugas yang tergabung dalam panitia penerimaan anggota Polri agar menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab,” ucap AKBP Asep disela sela pengecekan.

Kepada para calon pendaftar AKBP Asep berpesan agar berusaha dengan penuh percaya diri, jangan ada yang tergoda bujuk rayu oknum yang mengaku bisa meloloskan dan meluluskan untuk menjadi anggota Polri. Apalagi, dengan harus menyediakan sejumlah uang.

“Pendaftaran dan penerimaan anggota Polri itu gratis, agar bisa los dan lulus persiapkan diri, baik fisik maupun kemampuan akademis,” tegas AKBP Asep.

Diakhir pengecekan, Kapolres kembali menekankan dan berpesan kepada seluruh panitia yang terlibat perketat pengawasan agar tidak ada yang coba coba atau nekat menyusup untuk jadi calo.

“Bersama kita berkomitmen menciptakan penerimanan anggota Polri yang bersih dan transparan, agar nanti menghasilkan anggota anggota Polri yang jujur dan amanah serta ikhlas dalam memberikan pelayanan dan mengayomi masyarakat,” Imbuh AKBP Asep.

 

Laporan : Sary

Editor : Koko Haryadi 

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar