Dalam Guyuran Hujan, Kapolres Siak Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Pengamanan Tahap Kampanye Pemilu 2024

Hukrim, Siak81 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Siak menggelar apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan tahap kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Siak, berlangsung di lapangan apel Polres Siak dalam kondisi cuaca hujan dan dipimpin langsung Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K, M.S.I, Kamis (30/11/2023) pagi.

Hadir dalam apel tersebut, Sekda Kabupaten Siak H.Arfan Usman, Wakapolres Siak, Kompol Ade Zaldi, S.Farm, Apt, S.I.K, Dandim 0322/Siak diwakili oleh Kapten Antonius Napitupulu, Kakan Satpol PP Kabupa Siak diwakili oleh Kabid SDA Amrizal, Ketua Senkom Urip de kentes, Para PJU dan Kapolsek Jajaran, Bawaslu, KPU Kabupaten Siak dan pasuka personel gabungan TNI, Polri Satpol PP dan Senkom.

Dalam sambutannya Kapolres Siak mengatakan Bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka untuk melakukan pengecekan kesiapan personil, kesiapan peralatan, ini perlu dilakukan untuk melihat bagaimana kesiapan anggota dari Polri, TNI, dan Mitra Kamtibmas yang akan melaksanakan kegiatan pengamanan Kampanye yang sudah dimulai pada tanggal 28 November 2023.

“Pada tahun ini kita akan melaksanakan pengamanan kampenye, selama 34 hari terhitung dari 28 November sampai dengan 31 Desember 2023 kemudian dilanjutkan di tahun depan,” ucap AKBP Asep.

Adapun pelaksanaan Pentahapan pemilu ini lanjut Kapolres, sangat cukup untuk kita siapkan dan hal-hal terkait rencana Kampanye sudah diatur oleh KPU dan kita mengikuti aturan yang sudah ditetapkan dalam peraturan KPU.

AKBP Asep juga menegaskan bahwa bahwa selaku Aparatur Negara Polri, TNI, dan ASN telah ditetapkan menjadi garda dalam pengamanan ini.

“Pimpinan sudah menggariskan bahwa kita harus Netral dan kita melaksanakan tahapan-tahapan Kampanye ini kita harus menjamin bahwa masyarakat bisa melaksanakan pesta demokrasi dengan nyaman sebagaimana pelaksanaan pemilu dan itu tanggung jawab kita bersama sehingga mewujudkan pemilu yang aman, damai dan berintegritas,” terang Kapolres Siak itu.

Diakhir AKBP Asep memerintahkan seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan tahapan kampanye agar melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh.

“Tantangan apapun dilapangan tidak menghambat kita utuk melaksanakan tugas melakukan pengamanan, tetap semangat dan tetap saling dukung demi terciptanya kemaaman dan ketertiban selama pelaksnaan tahapan pemilu 2024,” imbuh Kapolres.

 

Laporan : Sary

Editor : Koko Haryadi 

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar