Dukung Program Penanaman Serentak 10 Juta Pohon, Polres Siak Tanam 150 Batang Mahoni di Dayun

Hukrim, Siak96 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Polres Siak dukung program penanaman serentak 10 juta pohon bersama Polri dengan menanam ratusan pohon bertempat di halaman depan SMA Negeri 2 Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan penanaman 10 juta pohon digelar secara serentak di 34 Polda seluruh Indonesia, untuk di Polres Siak penanaman dipimpin oleh Wakapolres Siak Kompol Ade Zaldi.

Kompol Ade Zaldi mengatakan, kegiatan penanaman pohon serentak itu dilaksanakan, merupakan bentuk kepedulian institusi Kepollisian RI khususnya Polres Siak untuk menjaga kelestarian alam sebagai upaya mengantisipasi pemanasan global.

“Untuk Polres Siak sendiri kita menanam 150 batang bibit pohon mahoni, semakin banyak yang kita tanam bersama akan mencegah dampak kerusakan lingkungan seperti abrasi dan tanah longsor,” kata Wakapolres Siak.

Ade Zaldi juga mengatakan, kegiatan itu merupakan komitmen Kapolri bersama seluruh stakeholder lainnya untuk memperbaiki alam Indonesia.

“Kegiatan ini adalah komitmen bapak Kapolri bersama TNI, Pemerintah, Stakeholder lainnya dan seluruh komponen bangsa untuk menghijaukan, melestarikan dan memperbaiki alam bumi Indonesia,” imbuh Ade Zaldi.

Adapun yang hadir dalam penanaman pohon serentak itu pejabat utama Polres Siak dan personel Polres Siak, Camat Kecamatan Dayun Wahyudi S.STP, Danramil Siak diwakili Babinsa Kampung Dayun Pelda Zamzami, Penghulu Kampung Dayun Nasya Nugrik, MIP, Kepala SMA 2 Dayun Hermayanti, S.Pd, dan siswa/siswi SMAN 2 Dayun.

 

Laporan: Sary
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar