oleh

Kadis PMK Siak Yurnalis: 85 Kampung Sudah Bisa Ajukan Pencairan ADK Tahap Satu

-Desa, Siak-1.006 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Sejak Januari hingga April 2020 baru sebanyak 85 Kampung yang sudah bisa mengajukan proses pencairan Anggaran Dana Kampung (ADK). Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Siak Yurnalis, ia mengatakan saat ini sudah ada 85 Kampung sedang mengajukan proses pencarian tahap satu.

“Dari data yang terbaru yang sudah posting sebanyak 85 Kampung, jika sudah pengesahan ADK mereka sudah bisa mengajukan proses pencairan tahap satu,” kata Yurnalis menjawab Publiknews.com, Selasa (14/4/2020) melalui saluran telepon seluler (Ponsel) pribadinya.

Yurnalis juga berharap, agar pemerintah Kampung yang sudah mengajukan proses pencairan ADK, agar bergegas dan menggunakan anggaran sesuai dengan ketentuan yang ada. Sehingga, semua kegiatan kampung dapat berjalan sesuai harapan.

Baca Juga :  Telan Biaya Miliaran Rupiah, Pembangunan Jalan Tembusan Simpur dinilai Sia-Sia, Muhtarom : Ini PR Bupati Siak Alfedri

“Semua kepala Kampung harus bergegas dalam menggunakan agaran Kampung itu. Sebab, banyak yang bergantung di sana, mulai dari kesejahteraan perangkat, kelembagaan dan juga gaji penghulu ada di sana. Makanya mereka harus secepatnya mengajukan proses pencairan ADK,” tambahnya.

Yurnalis juga menyebutkan, ketentuan pencairan ADK tergantung cepat atau lambatnya pihak Kampung sendiri. Jika mereka cepat dalam malakukan posting, maka proses pengajuan pencairan akan cepet diproses setelah pengesahan.

“Kalau pemerintah Kampung cepat posting dan sudah pengesahan, mereka juga cepat diproses pengajuan pencairannya, namun juga sebaliknya, jika mereka lambat ya lambat juga pencairannya,” tandasnya.

Baca Juga :  Kejuaraan Karate Siak Open Championship 2019 ke II di Gelar, Dua Kontingen Datang Dari Sumatera Barat

Laporan: Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar