Bupati Siak Lantik 19 Pejabat Dilingkungan Disdukcapil

Daerah, Siak1,380 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Bupati Siak lantik 19 Pejabat administrasi dan catatan sipil dilingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak, pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan, Kantor Bupati Siak, Siak Sri Indrapura, Rabu (1/2/2023) sore.

Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Siak, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak, Asisten, Camat, Kepala Bagian Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Riau, Pimpinan OPD dan Kepala Bagian.

19 orang yang dilantik sebanyak 10 orang sebagai Kepala UPTD Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan dan 9 orang lainnya sebagai Kepala Bagian Tata Usaha UPTD di Kecamatan.

Bupati Siak Alfedri mengucapkan selamat kepada para pimpinan yang dilantik dan bwrharap dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Siak saya mengucapkan tahniah dan selamat kepada bapak ibu yang dilantik hari ini, dengan harapan semoga bisa menjalankan amanah dengan baik,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sangat penting untuk membantu masyarakat membuat identitas yang terdaftar sebagai warga negara.

“Harapannya seluruh UPTD pelayan kependudukan kepada masyarakat kita sebanyak 457000 jiwa di Kabupaten Siak, arsip dinas Kependudukan ini untuk seumur hidup,” ujarnya.

Membuat UPTD di setiap kecamatan merupakan salah satu upaya pemerintah meningkatkan pelayanan kepada masyrakat dalam mengurus administrasi Kependudukan.

Upaya yang dilakukan Bupati Siak saat ini juga melakukan program Bujang Kampung, dimana Bupati bersama seluruh dinas melayani masyarakat di Kampung yang dilaksanakan setiap jumat.

“Saat ini Bupati Siak bersama Pemerintah Kabupaten Siak juga melakukan program Bujang Kampung, dimana masyarakat kampung dapat lebih mudah dan lebih dekat dalam membuat dokumen yang berkaitan dengan kependudukan dan Pencatatan Sipil,” tambahnya.

Dengan dilantiknya seluruh Kepala UPTD Kependudukan dan Pencatatan Sipil kecamatan di Kabupaten Siak Bupati Berharap semakin mempermudah jangkauan masyarakat dalam mengurus administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Adapun nama 8 pejabat yang dilantik dengan Jabatan baru sebagai Kepala UPTD Kependudukan dan pencatatan sipil dalam pengukuhan tersebut adalah:

1. Indra Wijaya menjadi Kepala UPTD Kependudukan dan Pencatatan Sipil kecamatan Minas.
2. Afrizal Nasir Kepala UPTD Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan Koto Gasip
3. Fadli Hamdani, Kepala UPTD Kependudukan dan Pencatatan Sipil kecamatan Kerinci Kanan
4. Sundaryanto Kepala UPTD Dukcapil Kecamatan Dayun
5. Maysuriyanti Kepala UPTD Dukcapil Kecamatan. Bungaraya.
6. Ahmad Sofian Kepala UPTD Dukcapil Kecamatan Sabak Auh.
7. Dewi Susilawati Kepala UPTD Dukcapil Kecamatan Sungai Apit.
8. T. Yuliana Fadillah Kepala UPTD Dukcapil Kecamatan Lubuk Dalam.
9. Asmariyanti Kepala UPTD Dukcapil Kecamatan Sungai mandau.
10. Handriyoko Kepala UPTD Dukcapil Kecamatan Pusako.

 

Laporan: Sary
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar