oleh

Terkait Virus Corona, Ratusan Turis China Dipulangkan dari Batam

-Batam-7.224 views

BATAM, PUBLIKNEW.COM – Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso kepada Kompas.com malam ini sebagian warga China yang berliburan ke Batam segera diterbangkan ke China pada Senin (27/1/2020) malam.

Ia mengatakan hal ini untuk menindak lanjuti penutupan jadwal penerbangan dari China ke Batam dan sebaliknya, mulai Senin.

Hanya saja Suwarso tidak bisa memastikan ada berapa total warga China yang sedang liburan di Batam, Kepri.

“Yang jelas malam ini ada 108 warga China dipulangkan ke China dengan kota Tujuan Kota Shenzhen,” kata Suwarso di bandara Hang Nadim, Senin (27/1/2020).

Baca Juga :  Mahasiswa KKN UIN Suska Riau, Bagikan Face Shield Gratis kepada Pedagang di Pasar Kaget Kelurahan Air Putih

Setelah malam ini, dilanjutkan esok harinya, Selasa (28/1/2020) diperkirakan siang ada 127 warga China dipulangkan dengan kota tujuan yakni Xian.

“Jadi total seluruhnya ada 235 warga China yang akan diplangkan ke China dengan dua kota tujuan tersebut,” jelasnya.

Suwarso mengatakan penghentian ini dilakukan oleh Tour and Travel China, begitu juga pemulangannya.

Untuk penerbangan yang ada di bandara Hang Nadim dari China, hanya dua kota, yakni Shenzhen dan Xian. Sementara dari Wuhan tidak ada.

Pengehentian sementara kunjungan wisatawan dari dua kota di China ini, Suwarso mengaku menyusul merebaknya serangan virus corona yang mematikan tersebut.

Baca Juga :  Virus Corona Meluas, Ini Dia Makanan Impor Dari China yang Populer di Batam

“Untuk pemulangan WN China dilakukan bertahap, jadi tidak bisa seluruhnya,” paparnya.

Sumber : Kompas




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar