Klinik Pratama Polres Bangka Barat Jalani Survey Akreditasi

BABEL, PUBLIKNEWS.COM – Klinik Pratama Polres Bangka Barat, menjalani survey akreditasi paripurna Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Polri oleh Tim surveyor Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (LAFKESFRI) Indonesia, selama dua hari sejak tanggal 9 hingga 10 Oktober 2023.

Tim surveyor dari LAFKESFRI Indonesia, dipimpin oleh Zelvy Emmelya Sundary S.Kep., Ners., MARS, dan dr. Nanky Probo Ayu Prawiro Sunu. Waktu pelaksanaan survey disambut oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK beserta Wakapolres Bangka Barat Kompol Imam Teguh Prasetyo SIK bersama pejabat utama Polres Bangka Barat di Mapolres Bangka Barat , Selasa (10/10/2023).

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK mengatakan, survey yang dilakukan berjalan dengan lancar dan dengan harapan penilaian mencapai nilai paripurna sebagai acuan Akreditasi kelulusan klinik.

“Kami berharap semuanya bisa berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang memuaskan, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Klinik Pratama Polres Bangka Barat,” kata Kapolres.

Kasi Dokkes Polres Bangka Barat Dr. Nurhabib mengatakan, survey akreditasi paripurna ini, tim surveyor memeriksa penyelenggaraan pelayanan kesehatan, fasilitas yang tersedia, sarana dan prasarana, serta dokumen-dokumen administrasi pendukung pelayanan kesehatan.

“Kegiatan survey yang telah dilaksanakan akan menjadi tolak ukur untuk mendapatkan predikat terakreditasi paripurna,” kata Nurhabib.

Melalui survey akreditasi ini, diharapkan Klinik Pratama Polres Bangka Barat dapat memenuhi standar yang ditetapkan oleh FKTP Polri dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan.

“Dengan adanya Akreditasi klinik, diupayakan peningkatan mutu klinik melalui penyelenggaraan akreditasi diperlukan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan di klinik,” tutupnya.

 

Laporan: Redi Sofyan
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar