oleh

Bupati Meranti Buka MTQ ke XI di Pulau Merbau

MERANTI, PUBLIKNEWS.COM – Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM buka secara resmi MTQ Ke-XI Kecamatan Pulau Merbau tahun 2022 di Desa Renak Dungun, Senin (21/02/2022) malam.

Acara itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembacaan Do’a bersama dan pengibaran bendera LPTQ Kecamatan Pulau Merbau.

“Dengan MTQ ini jangan hanya dijadikan ceremonial saja, tapi jadikan kebiasaan sehari-hari, pada kesempatan ini saya ucapkan selamat¬† Kepada Bupati Meranti telah mendapatkan gelar baru (Manajemen Magister) dan terima kasih banyak telah hadir meskipun dalam keadaan sibuk dengan agenda Pemkab,” kata Camat Pulau Merbau Atan Ibrahim, M Pd pada saat menyampaikan sambutanya.

Atan Ibrahim juga mengucapkan terima kasih kepada panitia LPTQ atas kerjasamanya atas terselenggaranya acara itu.

“Mari kita mendalami Al-Qur’an dan jadikan amalan dalam kehidupan kita sehari-hari sesuai dengan program Bupati Maghrib ngaji bersama, dan Insya Allah akan dibangun jalan disaat masa jabatan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM pada tahun ini, untuk menciptakan peningkatan Ekonomi dan pembangunan tanggul udang sebagai budidaya untuk masyarakat semoga bisa terealisasi,” kata Camat Pulau Merbau tersebut.

Baca Juga :  Mengamuk Tak Terima Ditilang, Seorang Pria Tewas Ditembak di Kantor Polisi

Ia juga menyampaikan bahwa, insyaallah melalui dana anspirasi dewan akan membagun halaman dan parkir serta tower agar dapat memperlancar untuk komunikasi zoom seperti saat ini kita ketahui dimasa Pandemi lebih banyak agenda zooom meeting.

Sebelum melanjutkan sambutanya, Bupati Meranti H Muhammad Adil SH MM mengimbau kepada masyarakat yang hadir agar dapat mensosialisasikan terkait kuliah gratis.

“Selain itu, Pemerintah kabupaten Kepulauan Meranti menjamin kesehatan masyarakat tidak perlu lagi jual barang atau kebun untuk berobat cukup dengan KTP saja maka gratis, perlu saya tegaskan agar kepala desa mendata mana warga yang tidak punya KTP/Administrasi di rumah kitapun sudah melakukan MoU disetiap Kabupaten Kota yang ada di Riau,” kata Bupati Meranti H.Muhamad Adil SH MH.

Baca Juga :  Syamsuar Buka Rakerda DPD II Golkar Meranti

Menurut Bupati Meranti, sekarang ini masih banyak orang-orang yang mencela, mudah mengejek, mudah mengumpat, mudah merendahkan orang lain, mudah menjelek-jelekkan orang lain, sopan santun diabaikan. Ungkapan-ungkapan pedas, ujaran kebencian yang asal bunyi bertebaran luar biasa, khususnya di media sosial.

“Saya berharap agar hakekat, makna dan tujuan MTQ yang kita laksanakan pada malam ini kita pegang teguh sehingga Al-Qur’an benar-benar kita resapi, benar-benar kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Ketika kita mengagungkan Al-Qur’an, maka sebenarnya kita sedang mengagungkan nilai-nilai pembelaan kepada yang lemah, mengutamakan kemanusiaan, mengutamakan pembelaan kepada yang fakir, mengutamakan pembelaan kepada yang miskin, bukan nilai-nilai keserakahan mengumpulkan harta dan menghitungnya,”harap Bupati Meranti.

Baca Juga :  Hadapi Musim Kemarau, Bupati Perintahkan Camat dan Kades Siaga

Ia mengatakan, Penyelenggaraan MTQ Juga kita harapkan dapat mempererat tali silaturrahim diantara sesama sehingga semangat persaudaraan dan kepedulian dapat terwujud sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW.

” Kita harus ikhlas saling membantu tanpa harus melihat perbedaan suku, agama, maupun kelompok, berbagi untuk meringankan beban saudara-saudara yang sedang menghadapi kesulitan. Dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran ini akan tampil Qori-Qoriah, Hafiz-hafizah terbaik dari berbagai Kecamatan Pulau Merbau,” ungkap H.Adil.



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar

Berita Terkini