Jum’at Berkah, Kapolsek Bungaraya Serahkan Bantuan Sembako Bagi Keluarga Kurang Mampu

Siak, Sosial Budaya2,444 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kapolsek Bungaraya AKP Amarullah beserta jajarannya mengunjungi rumah salah satu warga di Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau memberikan bantuan sembako dalam program Jum’at Berkah berupa Beras dua kampit, Indomie dua karton, Telur satu papan, Minyak goreng dua kilogram, Gula putih dua kilogram, Susu dua Kaleng, Teh celup dua kotak dan satu botol Sirup.

Kegiatan itu bertujuan, agar bisa meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, setidaknya apa yang menjadi masalah masyarakat tersebut, pemerintah setempat secepatnya mengambil langkah agar bisa didaftarkan ke program yang ada.

“Semoga pada Jum’at Barokah kali ini keluarga buk Cici bisa terbantu. Setidaknya, apa yang menjadi permasalahan yang dihadapinya cepat teratasi,” kata Kapolsek kepada Publiknews.com Jum’at (20/3/2020) usai memberikan bantuan sembako di Kampung Bungaraya.

Kapolsek juga berpesan, agar pemerintah Kampung Bungaraya secepatnya bisa mengurus kan administrasi warganya yang saat ini nasibnya kurang beruntung. Sehingga, ia bisa segera didaftarkan dalam Program Keluarga Harapan.

“Ibuk Cici ini statusnya masih warga Lubuk Dalam. Makanya, saya juga sudah menyampaikan ke pak Kadusnya agar segera membantu proses administrasinya. Kalau sudah menjadi warga di sini, tentu nanti bisa didaftarkan ke PKH,” tambahnya.

Kapada Kapolsek, Cici (31) ibu empat anak itu mengaku, suaminya sudah dua tahun tidak ada kabar. Ia juga mengaku kalau selama lima tahun tinggal di Bungaraya identitas yang dimiliki masih berstatus warga Lubuk Dalam. Ia sangat berterima kasih sekali dengan adanya bantuan sembako yang diterimanya itu.

“Suami saya sudah dua tahun tak ada kabar pak. Dulu saya tinggal di simpang Epa Kampung Rawangkao, Kecamatan Lubuk dalam. Ibu saya janda anaknya masih banyak, kalau saya tinggal di sana nanti nambah beban, karena mertua sudah tidak ada, makanya saya tinggal di sini. Terimakasih banyak ya pak, semoga berkah,” kata Cici penuh haru.

Sementara itu Penghulu Kampung Bungaraya melalui Kepala Dusun Endang Darma Paiman mengatakan, pihaknya akan secepatnya menguruskan perpindahan Cici. Dalam waktu dekat ini, ia bersama warga yang lain akan berangkat ke Lubuk Dalam.

“Secepatnya kita akan menguruskan administrasi buk Cici agar bisa menjadi warga di sini. Kalau tidak ada halangan, Insya Allah nanti sore kita akan ke Lubuk Dalam,” katanya.

Paiman juga mengaku, jika warganya itu belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Pasalnya, administrasinya masih penduduk Lubuk Dalam.

“Memang belum masuk PKH, karena selama lima tahun di sini masih ber KTP Lubuk Dalam. Nanti kalau sudah menjadi warga di sini secara administrasinya jelas, maka nanti kita akan mengajukan ke kecamatan agar didaftarkan PKH,” kata Paiman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, Cici merupakan warga yang tidak berpenghasilan tetap. Selain, menghidupi keempat anaknya, ia juga harus memikirkan biaya sekolah untuk kedua anaknya. Selain Kapolsek Bungaraya, Cici juga mendapat bantuan dari salah seorang pengusaha Sawit yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Jum’at Berkah saat itu.

Laporan: Koko
[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar