Tiga Nama, Siap Duduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Siak

Berita, Siak4,238 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Sebanyak tiga nama yang sudah dinyatakan lulus seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda yang lowong. Selain jabatan Sekda Siak, ada beberapa jabatan Kepala Dinas juga diperebutkan saat ini. Diantaranya, Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Keuangan Daerah dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Siak melalui Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian Nofitrizal, dijelaskannya, semua tinggal menunggu penetapan siapa yang akan terpilih.

“Beberapa waktu lalu mereka sudah selesai mengikuti selekai jabatan pimpinan tinggi pratama untuk Calon Sekda dan tiga Dinas. Saat ini tinggal menunggu siapa yang terpilih dan menduduki jabatan baik itu Sekda dan tiga Kepala Dinas tersebut,” kata Nofitrizal menjawab Publiknews.com melalui saluran telefon genggamnya, Selasa (23/6/2020) petang.

Nofitrizal juga menjelaskan, pihaknya sudah menyurati Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), melalui aplikasi SIJAPTI.

“Kami sudah mengirimkan surat ke KASN melalui aplikasi SIJAPTI. Setelah KASN menjawab, bahwa semua sudah sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, kemudian di sini ada salah satu jabatan pimpinan tinggi pratama dari dinas Dukcapil. Maka harus mendapat izin dari Dirjen Dukcapil kemendagri, terkait hal tersebut kabupaten siak adalah salah satu daerah yang mengikuti Pilkada pada tahun 2020, maka Pejabat Pembina Kepegawaian juga harus mendapat izin secara tertulis dari Kementerian Dalam Negeri melalui Dirjen Otonomi Daerah,” jelasnya.

Lebi lanjut Nofitrizal menegaskan, untuk data lebih lanjut, pihaknya mengirimkan alamat Website agar awak media bisa melihat data nama-nama yang sudah dinyatakan lulus seleksi itu.

Berdasarkan data yang diperoleh dari alamat Website http://bkpsdmd.siakkab.go.id/pengumuman-hasil-seleksi-administrasi-seleksi-terbuka-jabatan-pimpinan-tinggi-pratama-dilingkungan-pemerintah-kabupaten-siak-tahun-2020/, muncul nama-nama yang sudah dinyatakan lulus seleksi jabatan 6 Juni 2020, diantaranya,

Arfan Usman pembina utama muda golongan IV C, Faly Wurendarasto golongan IV C dan Fauzi Asni golongan IV C yang bakal berebut kursi panas Sekda Siak.

Selanjutnya, tiga nama calon Kadis Sosial yaitu, Hasmizal pangkat pembina Tk I golongan IV B, Robiati Pembina Utama Muda IV C dan Wan Idris pembina IV A.

Tiga nama calon Disdukcapil Hasmizal Pembina Tingkat I golongan IV B, I Wayan Widya Wiratama Pembina Tk I golongan IV B dan Tengku Abdul Wahid Pembina golongan IV A.

Untuk Kepala Badan Keuangan Daerah Siak, Fauzi Asni Pembina Utama Muda golongan IV C, Hasmizal Pembina Tingkat I golongan IV B dan Muzzamil Pembina Tingkat I golongan IV B.

Laporan: Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar