Hari Ini, Sayed Utus Tim Kerjanya Ambil Formulir Balon Bupati ke PDIP Siak

Politik1,512 views

SIAK, (Publiknews.com) – Politisi Demokrat Sayed Abubakar Assegaf resmi mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Bupati Siak ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Sabtu (14/9/2019). Karena ia berhalangan hadir secara langsung, ia mengutus tim kerjanya agar mengambilkan formulir itu ke DPC PDIP Siak.

Kedatangan tim kerjanya itu diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Siak Syahrul Alim di Kantor DPC PDIP Siak, jalan Indragiri Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau. Saat itu, Syahrul juga ditemani tim penjaringan balon.

“Pak Sayed berhalangan hadir lantaran pesawat dari Jakarta ke Pekanbaru delay. Insya Allah yang mengembalikan formulir ini nanti dia,” kata perwakilan tim kerja Sayed, Zery kepada awak media, Sabtu (14/9/2019).

Sayed merupakan Anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Fraksi Demokrat. Pada Pileg 17 April lalu, dia kembali ikut mengadu nasib untuk periode 2019-2024, tapi gagal. Kegagalan itu, tidak menyurutkan niatnya untuk terjun ke dunia politik. Ia kembali mengadu nasibnya untuk ikut di pertarungan Pilkada Siak mendatang.

Sekretaris DPC PDIP Siak Joko Susilo mengatakan, setelah penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil bupati Siak periode 2020-2025 resmi dibuka, sudah dua balon yang mengambil formulir.

“Pertama Turyono, Pak Sayed ini yang kedua. Batas pengambilan formulir sampai 21 September,” terangnya.

Setelah formulir dikembalikan balon, tim akan melakukan verifikasi berkas yang sudah diterima. Selanjutnya akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau. Dan keputusan akhir di DPP.

“Syaratnya harus dua pasang calon yang diajukan ke DPP. Siapa pun nanti yang berjodoh, kita siap memenangkannya. Tak mesti itu calonya dari kader, yang penting menang,” katanya.

Sementara itu salah satu warga Siak T Sulaiman berharap, agar Sayed bisa membuktikan kepeduliannya dalam membangun Negeri Kota Istana itu.

“Sebagai warga Siak, saya berharap Pak Sayed bisa membuktikan bahwa beliau bisa membangun Siak lebih baik. Meski beliau kelahiran Pekanbaru, tapi orang tuanya Asli orang Siak lo,” harap Sulaiman.

Laporan : Koko

440
Siapa Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 Pilihanmu?

Silahkan Pilih Salah Satu.



Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar