Bawaslu Lantik 42 Anggota Panwascam se-Kabupaten Siak

Politik, Siak333 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak melantik 42 orang anggota Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Siak di Hotel Winaria, Jl. Sutomo, Siak Sri Indrapura, Jumat (24/5/2024) pagi.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Bawaslu Siak Zulfadli Nugraha dan dihadiri Wakil Bupati Siak Husni Merza, Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi S.I.K,M.S.I, Anggota Bawaslu Riau Indra Khalid Nasution, Komisioner Bawaslu Siak, KPU, dan 42 anggota Panwascam yang dilantik.

Ketua Bawaslu Siak Zulfadli Nugraha, mengucapkan selamat atas pelantikan 42 anggota Panwascam yang telah resmi dilantik.

“Kami Mengucapkan selamat kepada rekan rekan kami yang baru saja dilantik panwascam kabuoaten Siak, setelah dilantik semoga dapat menjalankan tugas dengan baik, dan kita selalu tegakkan integritas,” ucapnya.

Zulfadli juga mengatakan, belum lama usai mengawasi pemilu serentak 2024, ia berharap seluruh Pengawas dapat bekerja dengan maksimal.

“Baru selesai kita mengawasi pemilu 2024, sekarang kita dituntut mengawasi pilkada 2024, kita berharap seluruhnya dapat bekerja maksimal tentunya lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia berharap Panwascam yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mewujudkan Pemilu yang adil.

“Kami berharap, kerja-kerja yang baik ini dapat kita wujudkan dalam pilkada 2024, sehingga tidak ada kecurangan ataupun kendala dalam pelaksanaan Pilkada 2024,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu dalam mensukseskan pemilihan umum.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada stakeholder yang telah mendukung dan memberikan bantuannya kepada kami, kepada Kesbangpol, Dishub, Kepolisian dan lainnya,” kata dia.

Wakil Bupati Siak Husni Merza yang hadir dalam pelantikan mengapresiasi atas pelantikan tersebut.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Siak, kami mengapresiasi atas pelantikan anggota Panwaslu Kecamatan ini,” ucapnya.

Wabup juga mengatakan, bahwa saat ini menuju Pilkada 2024 telah sampai pada tahapan tahapan, ia berharap seluruh tahapan dapat berjalan dengan sukses.

“Saat ini kita telah melaksanakan tahapan demi tahapan pilkada 2024, kita berharap seluruh tahapan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, tentunya kualitas pembimbing menjadi salah satu alasan untuk mempengaruhi hasil,” ujarnya.

Wabup Husni juga mengatakan bahwa pengawasan dalam pemilu sangat mempengaruhi kualitas dalam pelaksanaan prosedur-prosedur.

“Pengawas selalu memastikan bagaimana kualitas pelaksanaan prosedur-prosedur sesuai SOP dalam tahapan pilkada, sehingga kualitas pemilu dapat terjamin dan hasilnya dapat berintegritas,” ujarnya.

Husni juga mengatakan bahwa pendidikan politik sangat diperlukan agar masyarakat dapat memahami tahapan atau prosedur dalam pelaksanaan Pilkada.

“Pentingnya pendidikan politik , baik dari KPU maupun Bawaslu, memastikan masyarakat mengerti tahapan dalam pemilihan, bagaimana di setiap kegiatan melibatkan masyarakat untuk mengedukasi tentang jalannya proses pemilihan,” ujarnya.

Ia berharap seluruh Pengawas di kecamatan yang baru dilantik dapat mengawasi dengan baik dan memastikan kualitas dalam Pilkada 2024.

“Untuk seluruh anggota Panwascam yang telah dilantik, tugas kalian menjamin, dan memastikan kualitas jalannya proses pemilihan. Memastikan demokrasi akan berjalan baik dan berkualitas dalam Pilkada 2024,” pungkasnya.

 

Laporan: Sary
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar