Tekuk ZPC Dayun 0-3, Bima Putra Juarai Piala Dandim 0303/Bengkalis 2019

Olahraga, Siak5,273 views

SIAK, (Publiknews.com) – Akhirnya kekuatan tim Bima Putra Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak mampu menjadi sang juara dalam Turnamen piala Dandim 0303/Bengkalis 2019. Kemenangan itu, setelah berhasil menaklukkan lawannya tim ZPC B Kecamatan Dayun dengan telak 3-0 pada final di lapangan Koramil 03/Siak Ahad, (12/1/2020) sore.

Usaha keras Hery bersama teman satu timnya berhasil membawa Bima Putra tampil menjadi sang juara pada Turnamen tersebut. Pada set pertama Bima Putra unggul dengan skor 25-17, set kedua 25-20 dan set ketiga 25-21.

“Kemenagan ini berkat kerjasama tim yang baik, karena ZPC B Dayun termasuk bukan lawan yang ringan. Awalnya kami tidak menyangka bisa menjadi juara pada turnamen ini,” ungkap Edi bernomor kostum 9 salah satu pemain Bima Putra usai pembagian hadiah.

Kemenangan Bima Putra dapat apresiasi dari anggota DPRD Siak Rakip. Meski tak dapat hadir menyaksikan dan mendampingi tim asal Kampungnya itu, ia tetap optimis untuk mendukung keberhasilan Bima Putra.

“Selamat buat kemenangan anak-anak Bima Putra, meski saya tak dapat hadir, namun saya selalu mensupport melalui saluran telfon, karena saya lagi ada Rakernas di Jakarta,” kata Rakip melalui akun Whatsapp pribadinya.

Di lain pihak, Koramil 03/Siak Mayor Inf Suratno mengucapkan selamat bagi para sang juara. Ia berharap, kedepan acara yang sama bisa lebih semarak lagi.

“Selamat kepada tim yang juara kali ini, semoga kedepan turnamen yang diselenggarakan Dandim 0303/Bengkalis lebih ramai lagi dari yang sekarang,” kata Suratno.

Suratno juga menjelaskan, kemungkinan besar pada akhir tahun 2020, pihaknya akan mencoba membuat open turnamen di tempat yang sama. Ia juga mengatakan, dengan diadakannya kegiatan olahraga itu dinilai dapat menghindari generasi penerus bangsa dari kegiatan Negatif.

“Kemungkinan akhir tahun ini kita akan coba gelar open turnamen bole Voli di sini. Karena ini perdana, kita coba dulu turnamen antar Club dahulu. Kenapa kita galakkan kegiatan di bidang olahraga, karena dengan aktifitas berolahraga para pemuda dapat kesibukan, sehingga kegiatan negatif seperti Narkoba dapat terhindari,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, usai pembagian hadiah, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara tim yang memperoleh juara 1,2,3 dan 4. Menurut data yang diperoleh Publiknews.com, untuk juara 1 tim Voli Putra mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta rupiah. Sedangkan untuk juara 1 tim Voli Putri mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp2 juta rupiah.

Laporan: Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar