Tak Hanya Raih Medali Emas, Timnas Polo Air Putra Juga Catatkan Sejarah

Olahraga1,880 views

FILIPINA, (Publiknews.com) – Tim polo air putra Indonesia akhirnya menjadi yang pertama menyumbangkan emas untuk Indonesia di SEA Games 2019.

Indonesia pun kini menjadi negara pertama yang mendapat emas di SEA Games tahun ini.

Kepastian Indonesia menjadi juara didapat setelah Filipina hanya meraih hasil seri 6-6 dengan Malaysia di laga penentu, Jumat (29/11/19).

Dengan hasil yang didapat itu, Indonesia kini mencatatkan sejarah dengan mendapatkan emas pertama dari polo air di SEA Games sejak 1977.

Indonesia selama ini seringnya selalu menjadi yang kedua di level Asia Tenggara di bawah Singapura yang tidak terkalahkan selama 54 tahun.

“Medali emas ini kami persembahkan untuk keluarga, teman-teman, masyarakat Indonesia. Ini hasil yang sangat spesial karena medali emas pertama untuk polo air dan pertama untuk Indonesia di SEA Games,” kata pemain timnas Indonesia Redjkie Mulia.

Sementara Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari berharap emas yang didapat timnas polo air dapat menjadi penyemangat atlet-atlet Indonesia lainnya yang akan bertanding. “Semoga ini jadi emas pertama yang akan jemput emas lainnya,” kata Oktohari.

Senada dengan Oktohari, Komandan Kontingen (CdM) Indonesia Harry Warganegara juga mengatakan bahwa hasil yang didapat timnas polo merupakan awal yang baik bagi perjuangan Indonesia di SEA Games kali ini. “Hasil ini juga sesuai target,” kata Harry.(mediaindonesia)

Editor: Ge. Setiawan

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar