HUT Humas Polri ke-72, Polres Bangka Barat Tanam Pohon Mangrove

BABEL, PUBLIKNEWS.COM – Sambut hari ulang tahun Humas Polri yang ke-72, personel Polres Bangka Barat melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove sebanyak 500 (Lima ratus) pohon di pantai Sungai Baru Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (13/10/2023).

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK mengatakan, berkumpulnya di Pantai Peltim, PT. Timah, Sungai Baru Kelurahan Sungai Baru, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat dalam rangka merayakan HUT Humas Polri ke-72. Namun, acara itu memiliki makna lebih dalam dari pada sekedar perayaan ulang tahun. Akan tetapi sekaligus bertujuan untuk menjaga dan melestarikan alam.

“Kegiatan penanaman bibit mangrove sebanyak 500 batang yang kita lakukan hari ini adalah bukti nyata komitmen kita terhadap pelestarian ekosistem pesisir. Mangrove bukan hanya tanaman biasa, tetapi dapat menjaga keindahan dan keseimbangan lingkungan pesisir kita. Dengan penanaman ini, kita tidak hanya menyumbang bagi alam, tetapi juga untuk masa depan kita dan generasi yang akan datang,” kata Kapolres.

Kapolres Bangka Barat juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam acara itu terlebih kepada perusahaan Timah yang telah berpartisipasi.

“Kita semua adalah pionir dalam menjaga dan melestarikan hutan bakau ini. Namun kegiatan ini bukan hanya sekali-kali. Saya berharap, semangat dan kepedulian kita dalam menjaga alam ini akan menjadi bagian integral dalam hidup kita. Dengan menjadikan pelestarian lingkungan sebagai gaya hidup, kita bisa menjaga keberlanjutan alam kita,” harap Kapolres.

Hadir dalam acara itu, Wakapolres Bangka Barat, PJU Polres Bangka Barat, Personel Polres Bangka Barat, Kepala Unit PT.Timah Muntok dan masyarakat Nelayan.

Selanjutnya, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Program Polres Bangka Barat yakni Gerobakan Pagi untuk membantu UMKM. Dengan memborong dagangan dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat untuk dapat menyantap dan menikmati hidangan yang telah disediakan. Selain itu juga sebagai konsumsi bagi personel dan para pegawai PT. Timah yang terlibat dalam kegiatan penanaman pohon tersebut.

 

Laporan: Redi Sofian
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar