Bertepatan HUT Siak ke-24, Lift Jembatan TASL Mulai Dibuka Untuk Umum

Infotorial, Siak224 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Bersempena dengan HUT Kabupaten Siak ke-24 tahun 2023, Bupati Siak Alfedri melauncing pengoperasian kembali lift Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah di Taman Siak Lawo, Kamis (12/10/2023) sore.

Kegiatan itu dihadiri oleh Prince Muhammad Ramzi Bin Ibrahim dari Prabu Sriwangi Malaysia, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Siak, Asisten Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Siak, Kementrian PUPR Pusat dan Provinsi Riau, Direktur Riau Pos Provinsi Riau, Kadis PU Tarukim Kabupaten Siak serta Pimpinan OPD yang hadir.

Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah merupakan salah satu ikon pariwisata yang dimiliki Kabupaten Siak. Jembatan itu memiliki lift untuk mencapai puncaknya. Namun beberapa tahun sempat dihentikan pengoperasiannya dan pada HUT Siak ke-24 ini kembali dibuka.

Dalam sambutannya Bupati Siak Alfedri mengucapkan terimakasih kepada PU Tarukim Kabupaten Siak. Karena telah mengoperasikan kembali lift Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak kami mengucapkan terimakasih kepada PU Tarukim Kabupaten Siak, yang mana hari ini kita bisa melauncing kembali pengoperasian lift Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah yang dahulunya sudah pernah beroperasi namun belum dibuka untuk umum,” kata Alfedri.

Bupati Alfedri juga berharap, dengan dioperasikan kembali lift jembatan ini bisa menarik lebih banyak lagi wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

“Tentunya harapan kita dengan dioperasikan lift ini bisa menambah daya tarik wisatawan untuk ke Siak. Karena kita targetkan 2026 ada 1 juta wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk datang ke Siak. Tadi bisa kita saksikan ada wisatawan dari Malaysia yang mencoba lift Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah ini kita harapkan lebih banyak lagi wisatawan dari mancanegara yang ke Kabupaten Siak,” tambah Alfedri.

Kepala Dinas PU Tarukim Irving Kahar mengatakan, bahwa pengoperasian kembali lift Jembatan Siak ini merupakan salah satu kado terindah dari PU Tarukim untuk Kabupaten Siak, ia berharap kedepannya akan lebih banyak wisatawan yang akan berkunjung.

“Pengoperasian lift ini merupakan kado terindah dari PU untuk Kabupaten Siak. Untuk harga tiket mulai dari Domestik anak-anak Rp 20. 000, Domestik dewasa Rp 30.000, mancanegara anak-anak Rp 50.000 dan mancanegara dewasa Rp75.000.,” kata Irving singkat.

 

Laporan: Sary
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar