Bupati Goes To School, Alfedri Meningkatkan Pelayanan Kependudukan 

Infotorial, Siak26 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan khususnya di bidang administrasi Kependudukan, Bupati Siak Alfedri kembali melaksanakan Kegiatan Bupati Goes To School, yang dilaksanakan di SMKN 1 Minas, Kecamatan Minas, Senin (27/5/2024).

Kegiatan Bupati Goes To School ini, diawali dengan pelaksanaan upacara Bendera bersama siswa-siswi SMKN 1 dan SMAN 1 Minas, dan Bupati Siak Alfedri menjadi Pembina upacara.

Diawal sambutannya, Bupati Siak Alfedri terlebih dahulu mengungkapkan rasa senangnya karena bisa bersilaturahmi dan menghadiri upacara bendera bersama siswa-siswi SMKN 1 dan SMAN 1 Minas.

“Sebelum menjadi Bupati Siak, sebelumnya bapak juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Siak, serta menjadi Camat Minas, Sekcam Minas dan juga Kepala sekolah SMA PGRI di Kecamatan Minas yang merupakan SMA pertama di Kecamatan Minas. Jadi disini bapak merasa pulang kerumah bapak, dan berjumpa dengan anak-anak bapak,” ucap Alfedri.

Alfedri juga mengatakan, kehadirannya disini bersama Kadis Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak, dalam rangka melaksanakan program Bupati Goes To School.

“Kegiatan Bupati Goes To School ini, merupakan sebuah Inovasi Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Siak, untuk memberikan kemudahan perekaman dan pembuatan KTP Elektronik, serta Identitas Kependudukan Digital (IKD) kepada para Pelajar SLTA Sederajat, dan di Pondok Pesantren secara gratis, serta langsung dilaksanakan di sekolah-sekolah,” jelasnya.

Alfedri juga mengingatkan kepada para Siswa-siswi, agar belajar dengan serius, giat dan rajin. Sehingga waktu yang dihabiskan untuk belajar maupun menuntut ilmu tidak sia-sia.

“Belajar dengan baik dan rajin, ikuti serta dengarkan lah apa yang disampaikan oleh para guru. Tanamkan didalam diri anak-anak bapak, saya harus sukses dan berhasil. Bercita-citalah setinggi langit, kalaupun jatuh kita jatuh diantar bintang-bintang yang indah dilangit,” pesan Alfedri dihadapan para Siswa-siswi.

Alfedri menambahkan, saat ini siswa-siswi berada dizaman yang penuh dengan persaingan dan merupakan persiapan menuju Indonesia emas ditahun 2045.

“Di tahun 2045, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yakni masa di mana penduduk usia produktif (15-64 tahun) akan lebih besar dibanding usia nonproduktif (65 tahun ke atas) dengan proporsi lebih dari 60% dari total jumlah penduduk Indonesia,” jelas Alfedri.

Untuk mempersiapkan siswa-siswi Kabupaten Siak dalam menghadapi Indonesia Emas ditahun 2045, Pemerintah Kabupaten Siak telah mempersiapkan program beasiswa berprestasi, dan juga beasiswa bagi keluarga yang kurang mampu/keluarga PKH.

“Selain untuk mempersiapkan generasi emas ditahun 2045 nantinya, Program beasiswa ini juga bertujuan untuk menaikkan perekonomian khususnya di keluarga kurang mampu / PKH. Karena diharapkan dengan adanya 1 orang sarjana didalam keluarga PKH, bisa membantu dan meningkatkan perekonomian keluarganya,” terangnya.

Setelah selesai melaksanakan Upacara bendera, Bupati Siak Alfedri melanjutkan kegiatan dengan menyerahkan secara langsung KTP Elektronik kepada 10 perwakilan SMKN 1 dan SMAN 1 Minas, Kecamatan Minas.

 

 

Laporan : Sary 

Editor : Koko Haryadi 

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar