Hadiri HPN 2024 di Jakarta, Kadis Kominfo Siak Boyong Belasan Wartawan Gunakan APBD

Infotorial, Siak502 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Siak Romy Lesmana Darmawan menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Jakarta.

Kepergian Romy tidak sendirian, ia bersama belasan wartawan peliputan daerah Kabupaten Siak sejak tiga hari lalu.

“Waallaikum Salam … Wartawan nya 14 org,” kata Romy saat dikonfirmasi Publiknews.com melalui WhatsApp pribadinya, Rabu (21/2/2024) malam.

Romy juga mengakui, biaya kegiatan di Jakarta itu diambilkan dari anggaran Diskominfo Siak.

“Iya,” tambahnya.

Berdasarkan release yang diperoleh, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Siak itu mewakili Bupati Alfedri.

“Mewakili Bupati Siak kami mengucapkan selamat hari pers nasional 2024. Semoga insan pers di kabupaten Siak terus menyajikan produk jurnalistik yang berkualitas,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Romy juga mengulang pesan khusus yang disampaikan Presiden Jokowi pada puncak HPN. Presiden mengharapkan agar pers tetap menjadi salah satu pilar penjaga demokrasi dan menjadi rumah bersama untuk menjernihkan informasi.

“Beritakanlah fakta-fakta apa adanya, tapi bukan mengada-ada, bukan asumsi-asumsi, bukan seolah-olah ada. Itu pesan presiden, sore kemarin,” kata Romy.

Lanjutnya Romy mengatakan, Presiden meminta agar perusahaan pers di dalam negeri dapat memikirkan langkah-langkah yang konkret dan strategi serta terus melakukan inovasi di tengah ketidakpastian global.

“Perusahaan pers dapat memikirkan langkah-langkah konkret dan strategis, terus melakukan inovasi agar adaptif dalam merespons perubahan zaman, mampu berdiri tegak secara mandiri di tengah persaingan global,” tutupnya.

 

Laporan: Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar