Lahan Sudah Terjual, Uang Tak Sampai ke Pemiliknya, Safrudin: Uang Saya Serahkan Sama Umar

Hukrim1,667 views

BENGKALIS, (Publiknews.com) – Lahan milik Kamasiah yang terletak di dusun Putri 7 Hutan Tinggi, Desa Buruk Bakul Rt 05 / Rw 03, Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis, Riau pada tahun 2012 silam sudah terjual. Namun, sampai saat ini uang hasil penjualan lahan tersebut belum diterima oleh pemiliknya. Dari keterangan warga sekitar, lahan seluas 8,5 Hektare itu sudah dibayar seluruhnya oleh pembeli.

“Lahan itu sudah dibayar oleh pembeli melalui mantan Kades Safrudin. Karena, beliau yang langsung menangani masalah penjualan tersebut,” terang Iskandar mantan RW pada Sabtu, (2/3/2019).

Sementara itu, mantan Kepala Desa Buruk Bakul Safrudin, kepada Publiknews.com menjelaskan, bahwa uang hasil penjualan lahan itu sudah diserahkan kepada saudara Umar Arsyad.

“Uang hasil penjualan sudah saya serahkan semua kepada saudara Umar. Karena, yang tertulis dalam surat kuasa itu nama Umar,” kata Safrudin pada Rabu, (6/3/2019).

Safrudin juga mengaku, jika selama ini tidak mengetahui kalau uang hasil penjualan lahan itu tidak sampai ke pemiliknya. Ia berdalih, jika tahu akan terjadi seperti ini, maka uang tersebut tak diberikan kepada Umar.

“Saya selama ini tak tau kalau uangnya gak sampai ke pemiliknya. Kalau seperti ini, mungkin dulu tak saya kasihkan ke Umar,” paparnya.

Lebih jauh Safrudin menjelaskan, beberapa waktu lalu ia didatangi oleh pihak keluarga pemilik lahan. Ia juga sempat menegaskan, jika masalah itu akan dibawa ke jalur hukum, dirinya tidak keberatan.

“Beberapa tahun lalu keluarga pemilik lahan mencari saya ke rumah. Katanya mereka mau malenjutkan masalah ini ke jalur hukum, lalu saya jawab, kalau memang mau dilanjutkan silahkan, saya gak keberatan kok,” urainya.

Safrudin menyarankan, agar pihak keluarga mencari keberadaan Umar yang hingga saat ini tak tau di mana rimbanya. Menurutnya, jika didudukan masalah itu bersama Umar, maslah itu akan jelas ujung pangkalnya.

“Saya sudah menyarankan kepada keluarga buk Kamasiah agar mencari Umar. Saya juga udah lama mencarinya, tapi sampai saat ini belum ketemu. Intinya, jika duduk bersama dengan Umar, pokok permasalahannya kita akan tahu,” tutupnya.

Sementara itu, hingga saat ini keberadaan orang yang disebut telah menerima uang hasil penjualan lahan tersebut (Umar, red) tidak diketahui di mana rimbanya.

Laporan : Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar