Camat Bungaraya Tutup Festival Anak Sholeh Jilid II di Jatibaru

Desa, Siak234 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Camat Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau Wasito menutup acara Festival Anak Sholeh jilid II di Mushalla Al-Ikhlas Dusun Jatimulya, Kampung Jatibaru, Jumat (6/10/2023) malam.

Selain penutupan Festival Anak Sholeh, kegiatan itu dilanjutkan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhmmad SAW 1445 Hijriyah, dengan mengahdirkan penceramah kondang dari Kerinci Kanan KH. Toyib Firdaus pengasuh pondok pesantren Riyadhussholihin.

Hadir dalam acara itu, pengurus Pondok Pesantren Al-Muttaqien Kyai Khairul Mubtadiin, pengurus Yayasan Nurul Wahid H Abdul Aziz, Anggota DPRD Siak Rakip, Camat Bungaraya Wasito, Penghulu Kampung Jatibaru Ahmad Jainuri, Penghulu Kampung Bungaraya Paiman, Kepala Dusun serta RT dan RK yang ada di Kampung Jatibaru.

Selaku ketua panitia Festival Anak Sholeh jilid II Warsinta mengatakan, kegiatan itu berlangsung sejak Kamis siang. Ia juga mengatakan, acara itu tingkat Kampung Jatibaru.

“Acara kita mulai sejak Kamis dan berakhir tadi sore. Festival ini pesertanya anak-anak se-Jatibaru,” kata Warsinta.

Warsinta juga menjelaskan, selain acara penutupan Festival Anak Sholeh, kegiatan itu dilanjutkan dengan ceramah agama dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan gebyar sholawat.

“Selain penutupan, acara dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi dan gebyar sholawat,” lanjutnya.

Selaku pemerintah kecamatan, Wasito mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kampung Jatibaru itu. Menurutnya, dengan adanya festival tersebut dapat membentuk karakter anak yang Sholeh dan Sholeha.

“Atas nama pemerintah Kecamatan Bungaraya, saya mengapresiasi kegiatan di Jatibaru ini. Semoga dengan adanya Festival Anak Sholeh Jilild II ini, dapat menciptakan pribadi anak-anak yang Sholeh dan Sholeha,” kata Camat Bungaraya Wasito.

Sebelum menutup Festival Anak Sholeh Jilid II, Wasito juga berharap, agar pada tahun depan acara serupa bisa digelar lebih meriah lagi.

“Ini tingkat Kampung Jatibaru, semoga kedepan kampung lain mengadakan hal seperti ini. Dengan mengucapkan Alkhamdulillah, Festival Anak Sholeh Jilid II di Mushalla Al-Ikhlas Dusun Jatimulya, Kampung Jatibaru resmi saya tutup,” tukasnya.

Sementara itu, Penghulu Kampung Jatibaru Ahmad Jainuri mengatakan, untuk kegiatan itu pihaknya menggelontorkan anggaran Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Namun, selebihnya ia serahkan sepenuhnya kepada panitia.

“Pada kegiatan ini kita menggunakan anggaran PHBI, kalau tak salah sekitar Rp 8 juta lebih. Karena minim, maka selebihnya panitia yang mencari sumbernya sendiri,” kata Ahmad.

Pantauan di lapangan, halaman Mushalla Al-Ikhlas dipadati jamaah yang ingin menyaksikan dan mendengarkan ceramah agama secara langsung. Terlihat, di sekeliling mushalla tersebut banyak pedagang yang berjualan aneka makanan dan mainan anak-anak.

 

Laporan: Koko

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar