Klaten Raih Sejumlah Penghargaan di TOP BUMD Award 2024

JAKARTA, PUBLIKNEWS.COM – Bupati Klaten, Sri Mulyani, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Klaten, Direktur Bank Klaten, dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Merapi Klaten menghadiri acara TOP BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Awards 2024 yang diselenggarakan di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/3/2024).

TOP BUMD Awards merupakan kegiatan penilaian korporat yang mengakui perusahaan milik daerah terbaik di Indonesia. TOP BUMD Awards 2024 diselenggarakan oleh majalah TOP Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga lainnya, dengan tema “Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan Perusahaan Milik Daerah”.

Ketua Panitia Penyelenggara TOP BUMD Awards 2024, M Lutfi Handayani, menyatakan bahwa acara ini dihadiri oleh 215 perusahaan milik daerah terkemuka di Indonesia. Lutfi menekankan bahwa acara ini bukan hanya tentang penilaian penghargaan, tetapi juga kesempatan untuk belajar bagi perusahaan milik daerah.

Perlu dicatat bahwa beberapa kategori penghargaan diberikan kepada pemenang TOP BUMD Awards 2024. Pertama, penghargaan TOP BUMD dengan Tingkat Klasifikasi Bintang 1-5 di berbagai sektor, dan Penghargaan Kategori Khusus, termasuk TOP of the TOP BUMD 2024, Golden Trophy (diberikan kepada penerima bintang 5 selama tiga tahun berturut-turut), TOP CEO BUMD 2024, dan TOP Pembina BUMD 2024 (Gubernur, Walikota, Bupati).

Pada kesempatan ini, Perumda Air Minum Tirta Merapi Klaten menerima penghargaan Golden Trophy TOP BUMD Awards 2024, TOP BUMD Awards 2024 untuk Perusahaan Air Milik Daerah dengan tingkat bintang 5. Selain penghargaan yang diterima oleh Perumda Air Minum Tirta Merapi, Irawan Margono, direktur perusahaan tersebut, juga menerima penghargaan TOP CEO BUMD 2024. Sementara itu, PT BPR Bank Klaten meraih penghargaan TOP BUMD Awards 2024 untuk Bank Milik Daerah dengan tingkat bintang 5, dan direktur mereka, Tulus Yunianto, menerima penghargaan TOP CEO BUMD 2024. Bupati Sri Mulyani juga menerima penghargaan TOP Pembina BUMD 2024.

Bupati Sri Mulyani, yang diwawancarai setelah acara, menyatakan apresiasi dan kebanggaannya terhadap PT BPR Bank Klaten dan Perumda Air Minum Tirta Merapi Klaten atas prestasi yang diraih. Ia berharap dengan pengakuan yang diterima dalam TOP BUMD Award 2024, kedua perusahaan milik daerah tersebut akan lebih termotivasi untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat Kabupaten Klaten.

“Saya bangga dengan prestasi PT BPR Bank Klaten dan PDAM Tirta Merapi Klaten. Kali ini, PT BPR Bank Klaten menerima penghargaan TOP BUMD bintang 5, sedangkan PDAM Tirta Merapi Klaten menerima Golden Trophy karena telah meraih bintang 5 selama tiga tahun berturut-turut. Ini adalah bukti bahwa pekerjaan kita bagus, dan semoga di masa depan kami dapat meningkatkan layanan kepada masyarakat Kabupaten Klaten,” kata Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Tulus Yulianto, Direktur PT BPR Bank Klaten, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan TOP BUMD bintang 5 yang diterima oleh PT BPR Bank Klaten. Ia berharap prestasi ini akan menjadi dorongan bagi PT BPR Bank Klaten untuk terus melakukan perbaikan.

 

Laporan: Irwan
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar