oleh

Sebanyak 22 Anggota MPR Tak Hadir dalam Pelantikan Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA, (Publiknews.com) – Sidang Paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dengan agenda tunggal yaitu pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 hanya dihadiri anggota 689 dari total 711 anggota MPR. Sisanya sebanyak 22 orang tak menghadiri momen bersejarah itu.

Baca Juga :  Ini Daftar Kepala Negara yang Hadiri Langsung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024

“Berdasarkan laporan Sekjen MPR, sampai saat ini (sebanyak) 689 dari 711 anggota yang telah menandatangani daftar hadir. Dengan demikian, rapat ini telah memenuhi syarat untuk dibuka,” kata Ketua MPR Bambang Soesatyo saat membuka Sidang Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Minggu (20/10).

Acara pelantikan ini sendiri dihadiri sejumlah tokoh politik nasional seperti presiden kelima Megawati Soekarnoputri, presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, wakil presiden kesembilan Hamzah Haz, wakil presiden kesebelas Boediono, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, politikus Partai Gerindra Sandiaga Uno, dan beberapa nama lainnya.

Bahkan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, kembali meninggalkan rumah sakit pada pukul 13.15 WIB, Minggu (20/10)

Wiranto meninggalkan RSPAD untuk menghadiri pelantikan pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Gedung DPR MPR RI.

Selain itu, sejumlah kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan dari beberapa negara sahabat juga turut hadir dalam acara pelantikan Jokowi-Ma’ruf ini. Antara lain Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Australia Scott Morrison Perdana Menteri Republik Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, serta Wakil Presiden Republik Rakyat Tiongkok Wang Qishan.

Pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma’aruf Amin digelar sekitar pukul 15.30 WIB di Gedung DPR/MPR, Minggu (20/10). Acara tersebut dibuka dengan pidato Ketua MPR Bambang Soesatyo.(cnnindonesia)

Editor: Ge. Setiawan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar