oleh

Anggaran Swakelola Perbaikan Jalan Tahun Ini Bertambah, Ari Nofizal : Semoga Bisa Mengurangi Kerusakan Jalan di Siak

SIAK, (Publiknews.com) – Anggaran swakelola perbaikan jalan di kabupaten Siak, Riau mengalami kenaikan pada tahun ini. Yang sebelumnya besaran anggaran itu Rp. 18.5 miliar, kini menjadi Rp. 19.825 miliar. Dengan penambahan anggaran tersebut, diharapkan dapat mengurangi kerusakan pada jalan yang sudah melewati umur rencana jalan.

“Yang jelas, dengan adanya penambahan anggaran pada tahun ini, bisa mengurangi kerusakan jalan lah bang, saat ini jalan milik kabupaten Siak rata-rata sudah melewati umur dari perencanaan jalan,” terang Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar melalui Kepala Bidang PU Tarukim Ari Nofizal Sabtu, (16/3/2019) melalui akun Whatsapp pribadinya.

Ari juga menjelaskan, pekerjaan akan dimulai paling cepat akhir bulan ini. Ia juga mengaku, sampai saat ini ia tidak mengikuti perkembangan hasil panitia lelang.

Baca Juga :  Jalin Kerjasama dengan CNN Indonesia, Diskominfo Siak Anggarkan 40 Juta Setahun

“Ini ntah sudah lelang atau belum saya gak tau bang. Karena saya tidak mengikuti perkembangan hasil pengumuman panitia lelang. Paling cepat akhir bulan inilah kita sudah mulai kerja,” jelasnya.

Lebih lanjut Ari juga berharap, agar para pengguna jalan dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam menjaga jalan yang terbangun saat ini. Ia berpendapat, jika angkutan yang melebihi kapasitas jalan masih belum bisa ditertibkan, maka jalan yang ada saat ini bisa semakin hancur.

“Kalau tugas kita itu hanya bangun jalan dan merawatnya. Sedangkan untuk kapasitas jalan kabupaten kan sudah jelas 8 ton MST, jika yang selalu lewat kendaraan dengan kapasitas yang melebihi ketentuan itu, saya pastikan seluruh jalan yang ada di Siak ini kerusakannya akan lebih cepat,” harapnya.

Baca Juga :  Lahan HGB PT Ika Daya di Tengah Kota Terlantar, Hanya Dihuni Ribuan Monyet

Pantauan di lapangan, hampir di setiap rusa jalan mulai Kecamatan Sungai Apit, Sabak Auh, Bungaraya, Siak dan di Kecamatan lain, sampai saat ini masih banyak lubang menganga yang setiap hari mengintai keselamatan dan nyawa pengendara yang melintasinya.

Laporan : Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Baru Ditemukan, Dua Makam Kuno Siak Terancam Digusur, Lahan Jadi Kebun Sawit



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar