oleh

Baru Diperbaiki, Jalan Lintas Bungaraya – Siak Kembali Hancur, Kok Bisa?

SIAK, (Publiknews.com) – Kondisi jalan lintas Bungaraya-Siak, yang baru diperbaiki menjelang kedatangan menteri di Bungaraya beberapa hari lalu, kini sudah hancur lagi. Tampak pada jalan yang baru diperbaiki itu aspalnya mulai terkelupas dan berserakan, kerusakan juga menimbulkan lubang baru pada jalan yang sudah ditampal PU Tarukim Siak itu.

Namun, masalah kerusakan jalan tersebut bukan masalah baru di Siak. Dari tahun ke tahun masalah kerusakan jalan seakan tak pernah hilang di Siak Negeri Istana ini. Apakah itu akibat over tonase atau kesalahan dari teknis saat pegerjaan publik tidak tahu.

“Padahal baru berapa hari bang, masak aspalnya udah hancur seperti ini. Kalau muatan kami jadi faktor utama, tentu ada upaya yang dilakukan pemerintah untuk menertibkannya. Tapi coba abang lihat sendirilah posisi aspalnya seperti itu, apa menurut mas sendiri udah layak sesuai aturan untuk jalan lintas seperti ini,” terang salah seorang sopir pengangkut buah kelapa sawit yang enggan disebutkan namanya kepada Publiknews.com, Jum’at, (25/1/2018) sore.

Baca Juga :  Di Bawah Pohon Sawit, Bocah 14 Tahun di Siak 'Digituin' di Atas Motor

Senada juga disampaikan Ujang, warga Bungaraya yang ban kendaraannya bocor saat melintas di jalan yang rusak itu. Ia mengaku, kewaspadaan harus ditingkatkan kalau ingin selamat saat berkendara.

“Tiga hari yang lewat ban motor saya bocor di jalan itu bang. Dugaan saya selain nabrak lubang ban motor saya kena serpihan aspal baru yang berserakan. Harus hati-hati bang untuk menjaga keselamatan saat berkendara,” katanya saat berada di salah satu bengkel di Bungaraya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar Melalui Kepala Bidang Binamarga Arinofizal saat di mintai penjelasan terkait kerusakan jalan itu melalui Whatsapp pribadinya enggan berkomentar.

Baca Juga :  VIDEO: Polsek Tualang Ringkus Dua Pria Sedang Asik Pesta Narkoba di Perawang

Pantauan di lapangan, kerusakan parah terjadi di Kampung Bungaraya Rk 2, dan beberapa titik di Kampung Buantan Besar tepatnya dekat Kolam Hijau hingga di Kampung Langkai kecamatan Siak.

Laporan : Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Baca Juga :  Ratusan Masyarakat Goro, Lanjutkan Bangunan Masjid Al-Muttaqien Jatibaru Siak

Komentar