oleh

Puluhan Hektar Lahan di Siak Terbakar, Petugas Berjibaku Padamkan Api Hingga Malam

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terjadi lagi di Kabupaten Siak, Riau. Tim gabungan yang memadamkan masih terus bergerak menjinakkan si Jago Merah.

Bahkan, hingga malam hari tim dari Manggala Agni, BPBD, TNI, Polisi dan Masyarakat Peduli Api (MPA) terus bertungkus lumus melakukan penyekatan agar api tidak meluas.

” Kemarin sampai malam hari kami terus melakukan pemadaman api bersama tim lainnya di Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak,” kata Kadaops Manggala Agni, Ihsan Abdillah, Kamis (4/2/2021) seperti dilansir suara.com.

Dijelaskan Ihsan, untuk kebakaran hutan dan lahan di Kampung Bunsur, Kecamatan Sungai Apit berhasil dipadamkan.

Baca Juga :  Kebakaran di Sungai Apit, 10 Ruko Ludes dilalap si Jago Merah

” Saat ini di sana terus dilakukan pendinginan dan memastikan agar api benar-benar padam,” jelas Ihsan.

Sementara, untuk di Kelurahan Sei Mempura, Kecamatan Mempura hingga saat ini pihaknya bersama tim Polri, TNI, BPBD Kabupaten Siak, dan MPA terus melakukan upaya pemadaman dan penyekatan.

” Saat ini diturunkan 1 alat berat untuk melakukan penyekatan supaya api tak meluas di Kecamatan Mempura. Sebab Api masih hidup,” tambah Ihsan.

Untuk luasan, setelah diukur menggunakan drone, untuk di Kecamatan Sungai Apit luasan yang terbakar mencapai 10 hektar sementara di Kecamatan Mempura berkisar 2 hektar.

Baca Juga :  Kelurahan Kampung Rempak Launching Gerakan SIRUP

“Setelah pendinginan di Kecamatan Sungai Apit yang terbakar kurang lebih luasnya hampir 10 hektar dan di Kecamatan Mempura diperkirakan 2 hektar,” kata Dia.

Hingga saat ini pihak Manggala Agni,TNI, BPBD Kabupaten Siak, Polisi dan MPA masih berjibaku memadamkan api di Kecamatan Mempura.

 

Editor: Koko Haryadi




Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar