Camat Dayun Akui, Kampung Lubuk Tilan Susah Jaringan

Siak1,437 views

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Susahnya jaringan internet di Kampung Lubuk Tilan, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, Riau, dibenarkan Camat Dayun Novendra Kasmara, Selasa (24/11/2020) Malam.

Kepada Publiknews.com Camat Dayun itu mengatakan, bahwa jaringan internet memang sangat dibutuhkan pada masa pandemi Covid-19, terutama bagi para pelajar yang saat ini tidak dapat melakukan pembelajaran tatap muka.

“Jaringan internet sangat dibutuhkan pada masa pandemi karena pembelajaran menggunakan daring,” kata Novendra melalui Whatsapp pribadinya.

Saat ini memang banyak pelajar dan masyarakat yang mengeluhkan sulitnya akses jaringan internet, mereka harus menggunakan wi-fi atau bahkan ada yg harus keluar rumah untuk mengikuti pembelajaran daring. Meski demikian, tak jarang juga jaringan internet hilang dan tidak lancar.

Daerah Kampung Lubuk Tilan memang sulit untuk akses internet, hal iti disebabkan lokasinya jauh dari jangkauan tower, sehingga jaringan internet tidak sampai ke sana.

Dengan kondisi itu, lanjut Camat, ia sudah mengusulkan untuk pembangunan tower di wilayah Kampung Lubuk Tilan.

“Iya…karena memang jangkauan tower tidak sampai kesana ..kami telah mengusulkan dalam forum musrenbang dan proposal utk pembagunan tower telekomunikasi utk kampung Lubuk Tilan,” kata dia.

Pengusulan pembangunan tersebut telah dilakukan pada oktober lalu, namun hingga saat ini belum ada kejelasan kapan pembangunan tersebut akan terealisasi.

Oleh karena itu masyarakat berharap agar pembangunan tower di daerah setempat dapat segera dilaksanakan, karena saat ini banyak kegiatan yang membutuhkan jaringan internet.

Laporan: Sary
Editor: Koko Haryadi

[ays_poll id=1]

Lihat Berita dan Artikel Terbaru Publik News Lainnya di Google News


Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500

Komentar