oleh

Dua Santri Klaster Magetan Asal Siak Positif Corona, Kini Dirawat di RSUD

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Dua santri asal Siak klaster Magetan, Jawa Timur yang terkonfirmasi positif Corona kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Kabupaten Siak, Riau. Hal itu disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19, Leonardus Budhi Yuwono saat dikonfirmasi melalui saluran telefon genggamnya, dikatakannya, saat ini kedua santri yang positif Corona dirawat di RSUD Siak.

“Dua santri klaster Magetan hasil Swabnya positif Covid. Keduanya sekarang dirawat di RSUD Tengku Rafi’an Siak,” kata Budhi kepada Publiknews.com, Jum’at (22/5/2020) petang.

Lebih lanjut Budhi juga mengatakan, pasien pertama berasal dari Kecamatan Dayun, dan satunya lagi dari Kecamatan Mempura.

Baca Juga :  Satgas Gakkum Tetapkan 23 Tersangka Karhutla Riau

“Kemaren yang pertama pasien positif Covid dari Kecamatan Dayun, yang satunya lagi dari Kecamatan Mempura,” tambahnya.

Budhi juga mengatakan, untuk berinteraksi langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif Corona itu, saat ini sudah diisolasi di asrama haji.

“Kemaren sebanyak lima orang sempat keberatan untuk dilakukan pemeriksaan kesetannya. Setelah diberikan pemahaman, akhirnya mereka mau dan saat ini sudah diisolasi di Asrama Haji Siak,” tukas Budhi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Publiknews.com, jumlah keseluruhan santri khususnya Ponpes Magetan Temboro yang dari Kabupaten Siak sebanyak 38 orang. Diantaranya, Kecamatan Siak 4 orang, Kandis 6 orang, Sei Apit 4 orang, Minas 1 orang, Dayun 6 orang, Mandau 1 orang, Kerinci Kanan 4 orang, Lubuk Dalam 4 orang dan Kecamatan Mempura 8 orang.

Baca Juga :  Lantik Pj Penghulu dan Bapekam di Sungai Apit, Bupati Siak Alfedri: Sumpah Aja Tak Semangat, Apalagi Kerja!

Laporan: Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar