oleh

Satu orang Positif Corona di Siak, Asalnya dari Kecamatan Dayun




SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Satu orang pasien dikonfirmasi positif COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Tengku Rafian Siak dari sekelompok santri yang kembali ke Siak dari sebuah pesantren di Magetan, Jawa Timur.

“Ya, sudah lima hari pengobatan, asal Kecamatan Dayun,” kata Direktur Rumah Sakit Tengku Rafian Siak, dr. Benny Chaeruddin Rabu (20/5/2020).

Dengan demikian, ada dua kasus positif COVID-19 di Siak dimana pasien pertama dinyatakan sembuh. Pasien pertama dari Siak yang positif COVID-19 ini adalah pria yang berasal dari Kecamatan Kandis dengan riwayat perjalanan ke Medan, Sumatera Utara.

Sementara kasus positif baru-baru ini diumumkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Yuliani Mimi Nasir. Kasus ini juga menjadi satu-satunya tambahan di provinsi Riau pada 20 Mei 2019.

Yuliani Mimi Nasir mengatakan pasien adalah kasus semua positif 107 COVID-19 di Provinsi Riau. Prihatin dengan AMS yang baru berusia 16 tahun dan telah diisolasi dan dirawat di rumah sakit Siak.

“Ada kasus positif tambahan COVID-19, yang dalam hal ini di Riau menjadi 107 orang. Pasien yaitu Tuan AMS SIAK berusia 16 tahun,” katanya dalam konferensi pers di Pekanbaru.

Tuan AMS lanjut Yuliani Mimi Nasir merupakan hasil pantauan dari kepulangan santri dari Jawa Timur. Dengan ini juga maka kelompok ini juga semakin bertambah perluasannya di beberapa kabupaten di Riau.

Untuk kasus di Siak COVID-19, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 53 orang. 5 orang sedang dirawat dengan satu orang diantaranya dikonfirmasi positif. Sementara ada 8 orang yang sudah meninggal dunia dan 39 orang itu dinyatakan sembuh. (*)

Editor: Haryono
Sumber: Antara Riau





Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed