oleh

Antisipasi Konflik Agama di Pilbup 2020, Bawaslu Siak Temui Pemuka FKU

SIAK, PUBLIKNEWS.COM – Menjelang tibanya waktu pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak tahun 2020, pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Siak melakukan berbagai upaya dan langkah antisipasi guna mencegah terjadinya hal-hal negatif yang berkenaan dengan konflik sosial maupun agama.

Salahsatu upaya yang dilakukan oleh Bawaslu Siak tersebut diantaranya adalah dengan menemui para tokoh dan pemuka agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah, pada hari ini kami (Bawaslu Siak, red) mengunjungi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Siak. Adapun tujuannya adalah menjalin komunikasi dan silaturrahmi dengan para pemuka agama yang ada di Kabupaten Siak, yakni dalam rangka penyelenggaraan pengawasan pemilihan Bupati Siak yang akan digelar pada tanggal 23 September 2020 mendatang,” papar Ketua Bawaslu Siak Moh Royani, Rabu (11/03/2020) sore.

Baca Juga :  Warga Keturunan Tionghoa di Siak Meninggal Malam Ini, Prosesi Pemakaman Layaknya Pasien Covid-19

Lebih lanjut Moh Royani mengatakan, pertemuan silaturrahmi yang digelar di ruang rapat FKUB Kabupaten Siak di jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Siak itu, dibuka dan dihadiri oleh Ketua FKUB Kabupaten Siak DR H Narimin MA, dengan didampingi Dua pimpinan lainnya yakni H Dahrizon dan ST Tigor.

“Bawaslu Siak mengucapkan terimakasih atas penyembutan dan telah diterima dengan baik oleh FKUB,” sambung Royani.

Adapun point-point penting yang dibincangkan pada pertemuan antara Bawaslu Siak dengan FKUB Kabupaten Siak tersebut diantaranya adalah meminta FKUB untuk dapat ikut bersama-sama dalam mensukseskan penyelengaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak tahun 2020. Karena FKUB dianggap sangat strategis menyatukan antar umat beragama.

Baca Juga :  Ditanya Soal Peran TP4D, Kejari Siak Tak Bergeming

“Di FKUB inilah berkumpulnya para tokoh lintas agama. Oleh sebab itu kita sama-sama berharap agar pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Siak tahun 2020 nanti bisa berjalan dengan aman, lancar, kondusif, dan terpilih pemimpin yang diinginkan oleh rakyat. Serta tidak terjadi konflik antar agama. Selanjutnya setelah pertemuan ini akan ada MoU antara Bawaslu dengan FKUB,” tutup Royani.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Siak DR H Narimin MA, mengaku sangat terkesan dan menyambut baik atas silaturrahmi yang dilakukan oleh Bawaslu Siak tersebut.

“Kami atas nama FKUB Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturrahmi Bawaslu Siak ini. Intinya FKUB siap dan selalu siap untuk membantu agar pelaksanaan pemilihan berjalan dengan baik dan aman. Kami juga berharap semoga Bawaslu dapat memberikan informasi tentang perhelatan Pilkada Siak ini terkait tahapan demi tahapan, sehingga FKUB dapat mensosialisasikan kepada umat,” ujar Narimin.

Baca Juga :  Karhutla tak Kunjung Padam, Masyarakat Siak Sholat Istisqa Minta Hujan


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar