oleh

Pasca Penutupan TDSi 2019, Hujan Mulai Mengguyur Sejumlah Wilayah di Siak

-Siak-1.241 views

SIAK, (Publiknews.com) – Setelah beberapa hari sebelum Tour de Siak 2019 digelar, pihak Pemkab Siak berharap sebelum event tahunan itu dilaksanakan hujan mulai mengguyur di Negri Kota Istana itu. Pasalnya, saat itu wilayah Siak sedang diselimuti oleh kabut asap tebal akibat terjadinya Karhutla. Namun Tuhan berkehendak lain, Pasca ditutupnya acara Tour de Siak pada Ahad, (22/9/2019) malam tadi, keesokan harinya hujan mulai mengguyur di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Siak.

“Meski beberapa kali sudah dilakukan Sholat Istisqa beberapa waktu lalu yang bertujuan berharap turunnya hujan di Siak, tapi saat TDSi berlangsung hujan belum juga turun. Setelah penutupan tadi malam, baru hari ini hujan,” kata Warga Siak yang akrab disapa Roy kepada Publiknews.com Senin, (23/9/2019) sore sembari berteduh.

Senada juga di sampaikan Badru salah seorang warga Kecamatan Bungaraya ini. Ia mengucap syukur dengan turunnya hujan di kecamatan Lumbung padi itu.

Baca Juga :  BPP Jambi Buka Pelatihan di Siak, Kadis Peternakan Ditunjuk Sebagai Pemateri

“Allhamdulillah hujan sudah mulai turun, jelang musim tanam gak susah lagi cari air,” katanya.

Warga lain juga menuturkan, dengan turunnya hujan di Kabupaten Siak, hendaknya kabut asap bisa hilang. Ia juga berharap, anak sekolah bisa belajar seperti biasanya.

“Beberapa Minggu kemaren anak sekolah sempat diliburkan akibat asap. Mudah-mudahan dengan diguyur hujan hari ini, asap di Siak betul-betul hilang,” sahut Sari salah seorang ibu rumah tangga asal kacamata Koto Gasib.

Pantauan di lapangan, beberapa wilayah di kabupaten Siak sudah mulai diguyur hujan, mulai dari Kecamatan Bungaraya, Siak, Koto Gasib, Lubuk Dalam, dan Dayun meski belum merata.

Baca Juga :  Dalam Sehari Puluhan Kali Lampu PLN Siak Padam, Muhtarom : Jangankan Dewan, Gubernur Riau Saja Tak Diindahkan

Laporan : Koko


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar