oleh

Posting Truck Muatan Sawit Hingga Menjulang Tinggi di Medsos, Akun Nandar Siak dibanjiri Komentar Netizen

-Siak-2.351 views

SIAK, (Publiknews.com) – Posting Truck jenis colt diesel bermuatan buah sawit menjulang tinggi saat melintas di atas jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah, Siak, akun milik Nandar Siak dibanjiri komentar Netizen pada Jum’at,(30/8/2019) sore. Ada yang mengkritik dan ada juga yang membenarkan tindakan yang dianggap dapat membahayakan pengguna jalan lainnya itu. Sedikitnya, sebanyak 54 komentar dan 183 lainnya Like terhadap hasil postingan itu. Selain diduga bermuatan melebihi kapasitas, kendaraan itu tanpa menggunakan jaring sebagai pengaman Tandan Buah Sawit (TBS) yang dibawanya. Sehingga tidak menutup kemungkinan dapat membahayakan pengendara lainnya.

Seperti yang dikomentari akun Dapur Kuliner ini, ia mengecam terkait muatan yang tak menggunakan jaring pengaman.

“Dah muatan lebih tk pkai jaring lg.. Membahayokan pengguna jalan lain.. Aparat terkait jangan diam ajooo,” tulis akun tersebut.

Baca Juga :  Pasien Covid Tak Tertampung di RSUD Siak, dr Benny: 80 Persen Dari Tualang

Selain akun Dapur Kuliner, akun Yoffi Putri Piliang juga berkomentar, namun dalam komentar itu ia memberikan saran agar kendaraan bermuatan tinggi tidak melintas di Jembatan Kebanggaan Masyarakat Siak itu. Ia juga menyarankan, agar mengaktifkan kembali kapal Ferry untuk penyeberangan khusus.

“Seharusnya mobil bermuatan berat dilarang lewat.. Kapal Ferry diaktifkan lg..,” tulisnya.

Berbeda dengan tulisan akun lainnya, yang satu ini malah membandingkan dengan yang ada di Kecatamatan Tualang. Menurut akun tersebut, apa yang diposting oleh pemilik akun Nandar Siak belum seberapa parah seperti yang ada di sana.

Baca Juga :  Diduga Napi Kabur Berada di Kampung Jatibaru, Anggota Polsek Bungaraya Siak Lakukan Penyisiran

“Masih kecil itu bang sinilah diperawang gede gede hehe,” tulis akun Tyo herex.

Hal senada juga dikeluhkan pengendara lain yang sempat melihat kejadian itu. Ia juga sempat menyayangkan, kendaraan tersebut bebas melintas seolah tak tersentuh hukum. Bahkan, yang dilewatinya itu tak jauah dari pos pengawasan Dinas Perhubungan Kabupaten Siak.

“Kalau muatannya kayak itu, kalau buahnya jatuh dan menimpa pengendara lain kayak mana, siapa yang akan bertanggung jawab. Anehnya, mobil itu dengan mulus melintas dari atas jembatan yang tak jauh ada pos pengawasan Dishub Siak. Apalagi itu kawasan tertib lalu lintas lo, tapi kok aman gak ada yang menindaknya,” lontar Linda yang mengaku warga dari Kecamatan Dayun.


Siapakah Yang Layak Jadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Siak 2020 - 2025?
  • *) Pilih Salah Satu
Baca Juga :  Ciptakan Hujan Buatan, 17 Ton Garam akan Disemai di Langit Riau



Redaksi Publik News menerima kiriman opini & jurnalisme warga. Panjang kiriman 500 – 600 kata dan dikirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar