oleh

Perdana Jadi Inspektur Upacara 17 Agustus, Wasito: Semoga Penghulu Terpilih Nanti Bisa Melanjutkannya

-Siak-1.349 views

SIAK, (Publiknews.com) – Sebagai Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke -74 yang pertama kali dialami oleh Wasito. Pasalnya, baru kali ini ia menjadi Pj di Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. Semenjak ia menjabat Pj beberapa bulan, ia sudah berhasil mengubah suasana Kampung Jatibaru. Betapa tidak, sebelumnya kemeriahan di kampung tersebut tidak seperti saat ini.

Gagasannya dalam membangun kesadaran masyarakat, sangat sederhana menurut Wasito. Hanya dengan mengadakan lomba keindahan lingkungan, kekompakan masyarakat dapat terwujud secara nyata.

“Kenapa saya buat lomba seperti itu, karena dengan lomba tersebut, setidaknya kekompakan masyarakat setiap RT bisa terlihat. Faktanya, hampir setiap lorong gang mereka hiasi dengan swadaya,” kata Wasito Pj Penghulu Kampung Jatibaru saat wawancara dengan Publiknews.com usai upacara HUT Kemerdekaan RI di lapangan Surabima dusun Jatimulya, Sabtu, (17/8/2019).

Baca Juga :  Bungaraya Siak Darurat Narkoba, Ini Pesan Camat Hendy Derhavin

Wasito sangat mengapresiasi masyarakat yang ada di kampung tersebut. Menurutnya, antusias masyarakat yang ada di Jatibaru sangat luar biasa.

“Antusias masyarakat Jatibaru sangat tinggi tentang upacara Kemerdekaan seperti ini. Mungkin, hal seperti ini sangat sulit untuk diterapkan ke masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut Wasito berharap, agar setelah ada Penghulu devenitif nanti, kegiatan yang sudah ia rintis dapat diteruskan.

“Saya berharap kepada siapapun yang terpilih sebagai Penghulu pada Pilkampung mendatang, bisa melanjutkan apa yang sudah berjalan seperti saat ini,” tukasnya.

Laporan : Koko

Baca Juga :  Kunjungi IDI Riau, Fraksi PKS Salurkan Bantuan Masker dan Hand Sanitizer



Redaksi Publik News menerima kiriman berita, rilis pers dan opini. Kirim ke: mediapubliknewscom@gmail.com atau WhatsApp: 0852 7213 4500


LOWONGAN KERJA WARTAWAN PUBLIKNEWS

Komentar